oleh

Graduasi Mandiri, Tiga Penerima PKH di Masamba Tak Lagi Dapat Bantuan

-Daerah-347 views

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Tiga orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Pongo Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara mendapatkan status Graduasi Mandiri.

Artinya, dengan status Graduasi Mandiri, maka tiga KPM ini tidak lagi menerima bansos PKH 2019 karena dinyatakan telah mandiri secara ekonomi.

Hal ini diungkap Camat Masamba, Ari Setiawan, Minggu (14/7/2019), di Masamba.

“Graduasi Mandiri, artinya KPM sudah bisa lepas dari program bansos yang selama ini diberikan pemerintah karena telah mandiri secara ekonomi,” terang Ari.

Ia juga menyebutkan, ada 3 KPM lagi yang mendapatkan status Graduasi Non Komponen.

KPM Graduasi Non Komponen, kata mantan Camat Seko ini, adalah KPM yang sudah tidak lagi memenuhi komponen untuk menerima bantuan PKH. Artinya, terang Ari, KPM ini sudah tertolak oleh sistem.

“Jadi, totalnya ada 6 KPM di Desa Pongo yang akan mendapatkan graduasi atau kelulusan pada tahun 2019 ini,” imbuhnya.

Dengan adanya graduasi terhadap 6 KPM ini, Ari sebagai Camat di Kecamatan Masamba tak lupa memberikan apresiasi terhadap mereka yang telah siap melakukan graduasi mandiri dan graduasi non komponen. “Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat yang siap melakukan graduasi memorinya,” kata Ari.

Sementara Pendamping PKH Masamba, Fitri Fidi, menyebutkan, ada 56 KPM penerima PKH 2019 di Desa Pongo. “Penetapan graduasi mandiri dan non komponen ini setelah musyawarah desa kemarin. Untuk Gradusi Mandiri, ada Basriah, Hasnawati, dan Yasriani. Sementara untuk Non Komponen, ada Meremmi, Nurmiati, dan Suarni,” sebut Fitri. (LH)

9c5e1ac2-841b-4700-b2b6-f109e3da7f97

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed