Peringati Hari Diabetes Nasional, Tropicana Slim Gelar Cek Gula Darah Gratis

Peringati Hari Diabetes Nasional, Tropicana Slim Gelar Cek Gula Darah Gratis

Peringati Hari Diabetes Nasional, Tropicana Slim Gelar Cek Gula Darah Gratis

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Peringatan hari diabetes nasional, Tropicana Slim Sulsel gelar senam bersama, pemeriksaan gratis dan beberapa kegiatan menarik lainnya, Minggu (14/7/2019) di Makassar.

Melalui Marketing Promotion Executive Tropicana Slim Sulsel, Nikolas Hubert Istiawan mengatakan, acara tersebut terselenggara bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.


Kata dia, menyikapi pemberitaan media sosial yang saat ini telah mencapai peringkat kedua setelah politik, informasi mengenai kesehatan terutama diabetes ini belum tentu kebenarannya atau hoax.

“Dari data yang ada, sekitar 95% informasi beredar dimasyarakat itu tidak benar, hal ini dapat menurunkan kepercayaan masyarakat mengkonsumsi pemanis,” tuturnya.

Perlu diketahui, kata Niko sapaan akrabnya, ada perbedaan antara gula dan pemanis. Untuk menentukan seseorang itu diabet bukan sekedar dengan melihatnya mengkonsumsi gula tapi melalui cek gula darah.

Sementara itu, gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, bukan hanya mengkonsumsi gula berlebihan akan menyebabkan diabetes.

“Dengan pekerjaan dan beban pikiran yang berat serta menganggap milik orang lain adalah milik kita juga dapat mengakibatkan diabetes,” ucap saat sambutan di kegiatan peringatan hari diabet sedunia, Minggu (14/7/19) di Jalan Sudirman Makassar.

Kegiatan ini yang bertepatan dengan car free day (CFD) dilakukan setiap Minggunya menggundang banyak perhatian dari para pengunjung.

Sejumlah pengunjung yang antusias dalam kegiatan tersebut ikut berpartisipasi. Mulai dari mengikuti senam hingga pemeriksa gula darah dilakukan para tenaga medis rumah sakit Hermina Makassar.

Comment