Pj Walikota Makassar Awali Gala Karya Zona Sulsel 2019 dengan Tendangan Kick Off

Pj Walikota Makassar Awali Gala Karya Zona Sulsel 2019 dengan Tendangan Kick Off

Pj Walikota Makassar Awali Gala Karya Zona Sulsel 2019 dengan Tendangan Kick Off

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pj Walikota Makassar, Iqbal S Suhaeb membuka Liga Sepak Bola Karyawan atau Gala Karya Zona Sulsel 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Sepak Bola Telkom, Jalan AP Pettarani, Makassar, Minggu (14/7/2019).

Gala Karya diselenggarakan dalam rangka mencari bibit muda berprestasi, dan juara pertama dari Gala Karya ini akan diikut sertakan dalam kompetisi Gala Karya Tingkat Nasional yang akan digelar September nanti di DKI Jakarta.


Menurut Ketua Panitia Syamsir Farid, Gala Karya diikuti sembilan kesebelasan dari perusahaan BUMN yang ada di Kota Makassar.

“Kesembilan kesebelasaan yang mengikuti liga ini, terbagi masing – masing dalam dua pool yaitu Pool A dan B. Di mana Pool A terdiri dari Bank BTN, Pelindo, Pertamina, dan Bank Sulselbar sedangkan untuk Pool B terdiri dari Telkom, Pegadaian, Japfa, PLN, dan Bank Mandiri,” terangnya.

Iqbal mengutarakan dukungan atas terselengaranya Gala Karya. Menurutnya dengan adanya ajang kompetisi seperti ini diharapkan melahirkan atlet Sepak Bola yang berprestasi.

“Pemerintah Kota Makassar siap mendukung dan memfasilitasi kegiatan – kegiatan seperti ini. Apa lagi Gala Karya diselenggarakan dalam mencari atlet – atlet Sepak Bola muda berbakat,” ucapnya.

Usai melakukan tendangan Kick Off tanda dimulainya pertandingan perdana Gala Karya antara Pelindo kontra Bank BTN, Iqbal menyempatkan sambangi Tim Putri Usia 17 yang akan berlaga bersama 34 provinsi lainnya di Jawa Barat.

Comment