oleh

Lembaga Riset IDI Disahkan Melalui Rapat Pleno PB

-News-307 views

JAKARTA, BERITA-SULSEL.COM – Lembaga Riset Ikatan Dokter Indonesia (IDI) akhirnya disahkan dalam Rapat Pleno PB IDI di Jakarta, Selasa 18 Juli 2019.

Rapat pleno dipimpin langsung Ketua Umum PB IDI, Dr Daeng M Faqih SH MH setelah mendengarkan langsung pemaparan Ketua Bidang Riset dan Publikasi Ilmiah PB IDI, Dr Marhaen Hardjo, M Biomed PhD berjudul “Riset sebagai penguat peran profesi dokter Indonesia”.

Marhaen menjelaskan, visi lembaga riset IDI menjadi lembaga riset terkemuka di dunia pada era revolusi industrial 4.0.

“Mencapai visi ini, maka misi yang diemban lembaga riset ini adalah convergent thinking, big data dan precision medicine. Maka, Indonesia akan menjadi frontier, bukan sekedar follower dalam inovasi di bidang kedokteran,” jelasnya.

Langkah awal PB IDI, kata Marhaen, pihaknya mengadakan acara Anugerah Karya Cipta Dokter Indonesia (AKCDI) 2019, bekerja sama dengan PT Kalbe Farma.

Disini, PB IDI akan memberikan penghargaan senilai Rp200 juta rupiah kepada 10 orang pemenang berprestasi di bidang penelian kedokteran, pada Oktober 2019 mendatang.

Rapat pleno yang dihadiri pengurus teras PB IDI, diantaranya Ketua Purna, Prof Dr Ilham Oetama Marsis, Sp.OG, Ketua Terpilih, Dr Adib Khumaidi, SP BO, Pakar penelitian dari Amerika Serikat, Prof Dr Taruna Ikrar M Pharm dan wakil ketua IMERI FKUI, Prof. Dr. Budi Wiweko SpOG-KFER.

Rapat pleno ini menerima secara aklamasi pengesahan lembaga riset IDI secara aklamasi ditandai dengan ketukan palu dari Dr Daeng selaku pimpinan sidang.

Diakhir acara, Ketua panitia Hari Bakti Dokter Indonesia, Dr Nurhidayat Pua Upa, M.Kes, menghimbau segenap dokter peneliti di Indonesia untuk memasukkan karya penelitian terbaiknya ke panitia AKCDI 2019.

“Pendaftaran akan dibuka sampai tanggal 31 Agustus 2019,” ujarnya.

Kata dia, sepuluh orang peneliti terbaik akan diberikan penghargaan di Jakarta, pada malam puncak peringatan HUT IDI pada tanggal 26 Oktober 2019. (*)

9cda70c7-d485-49ab-ab8c-bb7b3c4f21b2

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed