Pustakawan UMI Raih Predikat Berprestasi Terbaik di Sulsel

Pustakawan UMI Raih Predikat Berprestasi Terbaik di Sulsel

Pustakawan UMI Raih Predikat Berprestasi Terbaik di Sulsel

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pustakawan perpustakaan Ustman Bin Affan UMI Makassar, Nurlinda SIP MIP berhasil meraih prestasi membanggakan setelah mengalahkan 33 orang pustakawan dari kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan.

Nurlinda terpilih dalam pemilihan pustakawan berprestasi terbaik tingkat provinsi Sulawesi Selatan 2019, hal ini disampaikannya saat ditemui di ruang kerjanya di kampus 2 UMI Kamis (18/7/2019).


Tes yang diikuti Nurlinda meliputi Kognitif, wawancara dan Prestasi pada tanggal 21 hingga 22 Juni 2019.

Magister ilmu Perpustakaan ini mengatakan, dalam seleksinya banyak ditanyai mengenai bagaimana seorang pustakawan dapat survive di era digital saat ini.

Kata dia, bagaimana pustakawan dapat terjun ke masyarakat dalam rangka mensejahterakan masyarakat saat ini dalam rangka mewujudkan program perpustakaan nasional, yaitu perpustakaan inklusi dan pustakawan berkarya.

Penghargaan yang diberikan langsung Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, Muh. Hasan SH MH, Kamis (18/7/2019) di halaman kantor dinas perpustakaan dan kearsipan Sulsel.

Sementara itu, Dr Ir Abd Karim Hadi MSc, Kepala Perpustakaan Utsman Bin Affan UMI menyampaikan ucapan suka cita atas prestasi yang diraih Nurlinda.

“Sudah semestinya tiap unit yang ada di UMI harus tetap ada pengkaderan, agar dapat mengikuti kegiatan seperti ini. Tentunya kami berikan rekomendasi untuk bersaing di luar Kampus. Kompetisi sepeti ini agar dapat memacu karya dan inovasi bagi sivitas UMI,” tuturnya.(*)


Comment