oleh

Temui Ryan Latief, Wakil Ketua DPRD Lutim Bahas Pembangunan Pabrik Pengolahan Biji Nikel di Desa Ussu

-News-357 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Wakil Ketua DPRD Luwu Timur, M Siddiq BM melakukan kunjungan kantor SP KEP KSPSI dan Markas Besar FKRI Front Kedaulatan Rakyat Indonesia untuk bertemu Ryan Latief, Jumat (19/7/2019)

Kunjungan tersebut untuk melakukan share informasi dan meminta pandangan rencana pemerintah Lutim membangun pabrik pengolahan biji nikel di Desa Ussu.

Ryan Latief memberikan saran untuk tidak dilakukan di wilayah tersebut. Pasalnya, daerah tersebut rawan banjir.

Selain itu, kata Ryan, Desa Ussu berdekatan dengan ibu kota kabupaten. Kondisi tanah disana sangat labil.

“Saat ini saja ketika hujan turun sudah terjadi banjir. Jika ada aktivitas tambang, pasti akan lebih parah,” ujarnya.

Menurut Ryan, potensi yang harus diolah di Ussu adalah tambak udang, kepiting dan ikan. Selain itu, pertanian sangat bertolak belakang jika pembangun pabrik biji nikel.

“Saat ini masyarakat Desa Ussu sudah melakukan aksi demo untuk menolak rencana pembangunan pabrik biji nikel,” terangnya.

“Saya tidak ingin Desa Ussu menjadi lokasi bencana dan menjadi kuburan massal. Kita harus pertimbangkan aspek keseimbangan alam dan kemanusiaan. Jangan hanya kepentingan bisnis tambang semata,” tambahnya.

M Siddiq BM dan Ryan Latief sepakat untuk jadikan Luwu Timur sebagai kabupaten terbaik dengan PAD terbesar tanpa harus menimbulkan bencana.

Pasalnya, sektor pertanian, perikanan, perkebunan dan tambang yang sudah ada dikembangkan tanpa membangun tambang baru. Hal tersebut merusak keseimbangan alam di Luwu Timur. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed