Kompetisi Sains Madrasah, Bone Ikutkan Peserta Terbanyak

Kompetisi Sains Madrasah, Bone Ikutkan Peserta Terbanyak

Kompetisi Sains Madrasah, Bone Ikutkan Peserta Terbanyak

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Sebanyak 567 siswa Madrasah se Kabupaten Bone, mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Bone, Jalan Jend Soekawati, Sabtu (20/7019) pagi.

Peserta diantaranya dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) 169 siswa dari 63 MI,
peserta MTs 202 siswa dari 58 MTs dan peserta MA 196 siswa dari 33 MA.


Kepala Kemenag Bone, Wahyuddin Hakim, mengatakan ini adalah proses menuju penguatan sains yang tentu saja selalu ada ilmu keagamaan di dalamnya.

“Kompetisi ini agar siswa tidak hanya menguasai ilmu agama tapi juga sains dan teknologi, bahkan sekarang baik ilmu matematika, geografi dan sebagainya itu sudah terintegrasi dengan ilmu agama” ungkap Wahyu.

Sebagai tuan rumah kompetisi, Kepala MAN I Watampone, Muslimin, mengaku pemilihan lokasi berdasarkan hasil rapat dengan mempertimbangkan sarana yang disediakan pihak sekolah.

“Kami disini hanya menyediakan server karena tiap peserta membawa laptop. Kalau MAN itu saingan terberatnya Atirah, dulu 2016 pernah tembus ke tingkat nasional yang diadakan di Yogya, sekarang kami berharap bisa lolos lagi karena peserta yang kami pilih adalah juara dan sudah kami berikan bimbingan intensif” ujarnya sembari berharap.

Kompetisi ini sendiri dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan menggunakan sistem online dan Bone mengikutkan peserta terbanyak se Sulawesi Selatan.

Peserta yang lolos akan kembali berkompetisi di tingkat Provinsi dan lanjut ke tingkat Nasional yang akan diadakan di Kota Manado, Sulawesi Utara. (eka)

Comment