Hadir di Makassar, Layanan Kredit Pintar Dukung Inklusi Keuangan di Sulawesi Selatan

Hadir di Makassar, Layanan Kredit Pintar Dukung Inklusi Keuangan di Sulawesi Selatan

Hadir di Makassar, Layanan Kredit Pintar Dukung Inklusi Keuangan di Sulawesi Selatan

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Memperluas jangkauan dalam mendistribusikan kemudahannya bagi
masyarakat, Kredit Pintar sebagai salah satu perusahaan financial technology (Fintech) peer-to peer lending penyedia pembiayaan bagi perorangan juga sektor produktif.

Kredit Pintar hadir mengadakan roadshow di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.


Sebagai perkenalan platform Kredit Pintar sebagai solusi alternatif dalam pemenuhan pembiayaan yang efektif dan transparan.

Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk upaya dalam mendukung misi dari OJK untuk
meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia sebesar 75% di tahun 2019, sekaligus
memperkenalkan secara langsung Kredit Pintar ke wilayah Indonesia Bagian Tengah.

Senior Business Development Manager dari Kredit Pintar, Randy Santoso, mengatakan
melalui roadshow ini, pihaknya berharap dapat menjalin hubungan baik agar dapat dikenal lebih jauh lagi masyarakat di Sulawesi Selatan.

“Kami percaya melalui perkenalan ini, Kredit
Pintar dapat membantu masyarakat dalam memperoleh kebutuhan akses pembiayaan dengan mudah dan aman,” katanya, Sabtu (20/7/2019).

Kata dia, roadshow ini dilakukan untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

“Selain itu, kami ikut aktif dalam Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) juga mengikuti dan mentaati peraturan yang sudah ditetapkan oleh OJK melalui POJK 77 Tahun 2016 agar ekosistem fintech tumbuh berkelanjutan,” tambah Randy.

Berdasarkan data dari Kredit Pintar, sejak terdaftar dan diawasi OJK di April 2018, secara kumulatif Kredit Pintar telah menyalurkan pinjaman di provinsi Sulawesi Selatan mencapai lebih dari Rp50 Milyar.

Ia menyebutkan pula periode tersebut, jumlah rekening peminjam atau borrower mencapai
lebih dari 20.000 entitas di provinsi Sulawesi Selatan. Pada kesempatan kali ini, Sulawesi Selatan merupakan provinsi ke-21 dari roadshow yang dilakukan oleh Kredit Pintar.

“Berdasarkan data tersebut, dapat dikatakan bahwa provinsi Sulawesi Selatan memiliki potensi yang besar dalam mendukung inklusi keuangan di Indonesia,” ujarnya.

“Dengan semangat ini, kami terus berinovasi dengan mengembangkan produk agar dapat melayani seluruh lapisan masyarakat
Indonesia,” tambahnya.

“Kredit Pintar juga memberikan pelayanan pembiayaan untuk sektor pertanian dengan piloting produk Petani Pintar beberapa waktu lalu, harapannya apabila kami meneruskan dan mengembangkan produk Petani Pintar, petani-petani di Sulawesi juga dapat terlayani” tutup Randy.

Kredit Pintar berkontribusi dalam mendorong pemerataan tingkat kesejahteraan masyarakat dalam akses keuangan dengan melayani nasabah di seluruh provinsi Indonesia dengan menyalurkan pinjaman mencapai lebih dari 4 Triliun hingga Juni 2019.

Comment