UMI Sambut Maba Bernuansa Milenial dengan Kultur Islami

UMI Sambut Maba Bernuansa Milenial dengan Kultur Islami

UMI Sambut Maba Bernuansa Milenial dengan Kultur Islami

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Penyambutan mahasiswa baru (Maba) bernuansa hijau sebagai simbol dari kampus satu satunya terakreditasi ‘A’ ini dengan konsep milenial pertama di Makassar, bahkan Indonesia.

Desain baru penerimaan maba diungkapkan Rektor UMI l, Prof Basri Modding sebagai konsep yang menekankan pada aspek milenial namun tanpa menghilangkan kulturnya sebagai kampus Islam.


Hari pertama pendaftaran ulang mahasiswa, Senin (22/7/2019), Prof Basri Modding mengatakan, tahun ini UMI menyambut Maba dengan sistem smart milenial gagasan dari Dekan FTI Zakir Sabara.

“Settingan ini disesuaikan kebutuhan sebagai pelayan dengan tidak menghilangkan kultur yang ada juga tetap mengikuti aturan sebagai kampus islami serta tidak meninggalkan identitas sebagai kampus,” jelas Basri.

Ia pun sangat mengapresiasi gagasan Dekan FTI yang telah memberikan ide dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Lanjut Basri, dengan koordinasi antar bagian hingga semua ini berjalan dengan baik. Desain dengan tema stop using plastic products menekankan pada say no to plastic, Bank yang menjadi partner pun ikut serta dalam pelaksanaan pembayaran.

Perbedaan penyambutan Maba dari sebelumnya kata Basri lebih ke pendekatan milenial dengan mendidik Maba untuk tidak menggunakan plastik.

Tahun ini pendaftar di UMI mencapai 10.168 orang. Sedang yang dinyatakan lolos sebanyak 5637.

UMI pun akan membuka pendaftaran gelombang kedua mulai 22 Juli hingga 4 Agustus mendatang di seluruh fakultas kecuali kedokteran dan farmasi. (*)

Comment