Hadiri Peringatan HAN, Wabup Gowa Harap Anak Miliki Cita-cita Tinggi

Hadiri Peringatan HAN, Wabup Gowa Harap Anak Miliki Cita-cita Tinggi

Hadiri Peringatan HAN, Wabup Gowa Harap Anak Miliki Cita-cita Tinggi

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang dipusatkan di Lapangan Karebosi Makassar, Selasa (23/7/2019).

Kegiatan yang menghadirkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise ini mengangkat tema Kita Anak Indonesia Kita Gembira.


Wabup Gowa mengungkapkan para anak khususnya di Kabupaten Gowa harus memiliki cita-cita yang tinggi sebagai bekal dalam melanjutkan estafet kepemimpinan di Indonesia.

“Semua anak harus memiliki cita-cita setinggi langit, karena anak-anaklah yang akan melanjutkan kepemimpinan kami, terutama di Kabupaten Gowa dimasa yang akan datang,” jelasnya.

Selain itu, Abd Rauf menghimbau kepada anak-anak agar menghindari nikah diusia dini, tetapi pergunakan waktu untuk belajar dan menuntut ilmu sehingga apa yang menjadi cita-citanya bisa terwujud.

“Pesan saya jaga baik-baik diri kalian dengan terus menuntut ilmu setinggi mungkin belajar dengan baik,” imbaunya.

Olehnya dirinya berharap, para anak untuk terus mengenyam pendidikan, apalagi Pemerintah Kabupaten Gowa telah menyediakan program Pendidikan Gratis.

“Selamat hari anak nasional, semoga anak di Gowa akan menjadi anak cerdas, mandiri dan membawa kabupaten Gowa lebih baik dan sejahtera dimasa yang akan datang,” harap Wabup.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan kegiatan hari ini diikuti sekitar 5000 anak yang tersebar diseluruh Indonesia. Menurutnya anak merupakan penentu masa depan bangsa dihari esok.

” Kami hadirkan ribuan anak karena anak adalah masa depan bangsa yang harus jadi prioritas dalam pelaksanaan pembangunan, apalagi kami di Sulsel telah berkomiten menjadikan dan mewujudkan Sulsel menjadi provinsi layak anak dengan menghimbau bupati walikota meningkatkan perlindungan dan pemeliharaan anak,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya mengaku telah menyiapkan program dan sarana prasarana dalam melindungi dan membina anak, bahkan menghimbau para kepala daerah di Sulsel untuk selalu menempatkan anak sebagai prioritas dalam perencanaan pembangunan yang akan mewujudkan kepemimpinan di Indonesia.

Sekadar diketahui Kabupaten Gowa akan menerima penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak yang akan diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, malam ini, di Hotel Four Point By Sheraton Makassar. (NH)

Comment