Patut Dicontoh, Warga 2 Desa Gotong Royong Bangun Jembatan

Patut Dicontoh, Warga 2 Desa Gotong Royong Bangun Jembatan

Patut Dicontoh, Warga 2 Desa Gotong Royong Bangun Jembatan

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Aksi gotong-royong kembali diperlihatkan warga desa di dua wilayah kecamatan, masing-masing warga Desa Pongo Kecamatan Masamba dan Warga Desa Mario Kecamatan Baebunta.

Gotong royong dilakukan dalam rangka membuka akses jalan yang menghubungkan dua kecamatan tersebut dengan membangun jembatan secara swadaya.


“Mereka (warga dua desa) bergotong royong membangun jembatan secara swadaya. Ini sifatnya darurat karena jembatan yang ada saat ini telah rusak dan hanyut dibawa oleh banjir sungai yang membelah dua kecamatan tersebut,” kata Camat Masamba, Ari Setiawan, yang juga ikut bergotong royong bersama warga setempat, Sabtu (27/7/2019).

Ia mengungkapkan, tahun ini Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara telah menganggarkan kelanjutan pembangunan jembatan gantung dalam APBD Tahun Anggaran 2019.

“Tahun lalu telah dibangun tiangnya dan tahun ini adalah penyelesaian jembatan gantung yang menghubungkan dua kecamatan ini,” terang mantan Camat Seko ini.

Terkait jembatan gantung yang sementara dikerjakan oleh masyarakat di dua desa tersebut secara swadaya, Ari menjelaskan bahwa pembangunan jembatan gantung tersebut sifatnya darurat.

“Ini sifatnya darurat saja guna mempermudah warga desa untuk beraktifitas sehari-hari,” tandas Ari yang juga menjabat sebagai Pjs. Kades Pongo. (LH/HMS)

Comment