Muzayyin Arif : Satu Menit Setelah Dilantik, Aleg PKS Langsung Kerja

JAKARTA, BERITA-SULSEL.com –Meyongsong masa bakti tahun 2019-2024, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan pembekalan kepada ratusan anggota legislatif terpilih.

Muzayyin Arif, caleg peraih suara terbanyak PKS di Sulawesi Selatan memberi apresiasi positif pada partai. Di sela hajatan bertajuk Bimbingan Teknis dan Pembekalan Nasional itu, Muzayyin melihat keseriusan PKS dalam berkhdimat kepada rakyat.


“Pembekalan ini merupakan tanda serius PKS mengisi ruang legislatif yang lebih berkualitas. Kiprah PKS tentu saja dinantikan oleh umat, konstituen di seluruh lapisan masyarakat. Ini langkah awal dan tradisi yang baik,” ungkap Muzayyin, di Hotel Mercure Batavia, Jakarta, Selas (6/8/2019).

Politisi yang mengusung tagline The Power of Maros itu mengatakan silaturahmi dengan ratusan politisi PKS dari berbagai daerah itu amat penting. Pertemuan itu menjadi wadah para politisi muda menyerap pengetahuan dan pengalaman politisi senior. Termasuk aleg yang terpilih kembali.

Menurutnya, politisi muda dari berbagai daerah punya kesempatan menyerap pengetahuan dan pengalaman yang diperlukan untuk mengemban amanah. Pertemuan ratusan politisi PKS, 50 diantaranya adalah anggota DPR RI juga merupakan ajang membangun jejaring relasi akan sangat bermanfaat mendukung tugas-tugas mereka di lingkup legislatif.

“Aleg-aleg PKS mengemban amanah secara profesional. Satu menit setelah dilantik, kita langsung berkhidmat untuk rakyat,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPP PKS Bidang Humas Ledia Hanifa, mengatakan pembekalan itu merupakan puncak dari rangkaian kegiatan menyiapkan aleg dari PKS mengemban amanah masyarakat.

“Sebelum pembekalan di level DPRD Provinsi dan DPRD Pusat, setiap wilayah sudah mengadakan pembekalan untuk Caleg PKS terpilih di level kabupaten/kota. Sehingga kami pastikan, begitu dilantik seluruh Aleg PKS di semua jenjang akan langsung bekerja,”

Ledia mengatakan, pembekalan diberikan agar para Caleg PKS terpilih bisa secara profesional menjalankan fungsi legislasi, penganggaran, pengawasan, advokasi dan diplomasi.

“Para aleg PKS adalah etalase partai, mereka adalah representasi kebijakan partai untuk masyarakat bukan hanya di Daerah Pemilihan tapi di seluruh wilayah sesuai cakupan kerja,” papar Ledia.

Dalam Pembekalan nantinya, para Caleg terpilih PKS akan menandatangani pakta integritas disaksikan oleh Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufri dan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman.

“Beberapa poin dari pakta integritas adalah Aleg PKS wajib mencegah dan menjauhi tindakan KKN dan pelanggaran hukum lain, juga wajib memperjuangkan janji kampanye baik dari partai maupun janji pribadi,” kata Caleg PKS DPR RI terpilih untuk Daerah Pemilihan Kota Bandung dan Cimahi ini.

Ledia juga menyebutkan, kantor Fraksi PKS di seluruh level harus menjadi rumah rakyat dalam menyampaikan segala bentuk aspirasi dari bawah.

“Fraksi PKS sudah menginisiasi Hari Aspirasi dan seterusnya kantor Fraksi PKS dan kantor Struktur PKS harus menjadi rumah aspirasi bagi masyarakat,” papar salah satu dari 8 Perempuan Caleg PKS DPR RI yang terpilih.

Ledia mengutarakan, pada pembekalan kali ini juga akan diisi narasumber seperti Kapolri, Panglima TNI, Ketua KPK dan Pakar Hukum Tata Negara.

Comment