oleh

Saatnya Pemuda Pimpin Desa Ara

-Daerah-785 views

BULUKUMBA, BERITA-SULSEL.COM – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di sejumlah desa Kabupaten Bulukumba akan digelar akhir tahun ini. Sejumlah figur pun mulai bermunculan untuk bertarung memperebutkan kursi nomor satu di desa.

Tak terkecuali di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari. Sejumlah nama mulai muncul di permukaan untuk melawan incumbent yang kemungkinan besar kembali bertarung.

Ketua Komunitas Pemuda Ara (KPA) Andi Zulvikar, S.Pd meminta agar masyarakat yang muda dan berbakat dapat mencalonkan dirinya pada Pilkades Ara. Menurutnya, Desa yang terkenal dengan keindahan Tebing Apparalang ini butuh figur baru.

“Saatnya memberikan kesempatan kepada yang muda-muda untuk ikut mencalonkan dirinya menjadi Kepada Desa dan ikut berkarya untuk membangun desa,” jelas Vikar, Senin (12/8/2019).

Menurutnya, sudah saatnya masyarakat, terutama yang muda muda untuk turut berkiprah membangun desa. Ia yakin jika Desa Ara dipimpin yang muda kedepan lebih maju.

“Yang dibutuhkan Desa Ara saat ini adalah kalangan pemuda yang lebih visioner, gesit, progresif dan memiliki inovasi,” tegasnya.

Kata dia, sudah banyak contoh estafet kepemimpinan bergulir kepada kaum muda. Untuk itu perlu memberikan kepercayaan pemimpin dari generasi muda.

Apalagi, sejarah telah membuktikan kaum muda memiliki peran krusial dan hal tersebut kini juga telah banyak diterapkan di sejumlah daerah. Kalau tidak tidak sekarang, sampai kapan desa ini menunggu gebrakan dari kaum muda.

“Eksistensi kaum muda perlu diakui dengan memberikan kepercayaan dan kesempatan. Tentu saja dengan regenerasi tersebut bukan berarti tokoh yang lebih senior akan kehilangan muka, namun lebih menjadi mentor atau partner karena memiliki jam terbang pengalaman berbeda. Bukankah Bung Karno pernah berpesan, beri aku sepuluh pemuda, maka akan kuguncang dunia,” jelasnya.

Jusrawil saat ikut kerja bakti

Dari rumor masyarakat, saat ini baru muncul satu satu nama dari kalangan pemuda yang didorong maju bertarung di Pilkades Ara. Dialah, Jusrawil. Saat dikonfirmasi, pemuda berusia 31 tahun ini mengaku siap untuk maju.

“Insya Allah saya siap jika diberikan kepercayaan oleh masyarakat,” ujar Awi sapaan akarabnya.

9c5e1ac2-841b-4700-b2b6-f109e3da7f97

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed