Pimpinan SKPD Ikut Ramaikan Lomba Senam Pantai Losari

Pimpinan SKPD Ikut Ramaikan Lomba Senam Pantai Losari

Pimpinan SKPD Ikut Ramaikan Lomba Senam Pantai Losari

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar Lomba Senam Pantai Losari antar SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Lomba senam ini dibuka secara langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni serta pimpinan SKPD Gowa yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gowa, Selasa (13/8).


Adnan mengatakan, perlombaan seperti ini memang telah menjadi rutinitas yang digelar setiap tahunnya. Tujuannya untuk memotivasi diri kita agar suka berolahraga, pasalnya berolahraga dapat membuat tubuh yang sehat, jiwa yang kuat dan pikiran yang makin cerdas.

“Dibalik tubuh yang sehat itu pasti akan hadir pikiran yang cerdas, ketika pikiran itu lahir dalam sebuah kecerdasan maka yakin dan percaya kita akan bekerja sesuai dengan ketulusan dan keikhlasan dalam membangun wilayah Kab Gowa yang kita cintai bersama,” katanya.

Lomba Senam Pantai Losari yang digelar selain sebagai sarana melepaskan kepenatan kerja, juga diharapkan sebagai wadah menjalin silaturahmi dan rasa kebersamaan sesama SKPD.

“Senam ini akan menumbuh kembangkan tali silaturahmi dan kekompakan kita antara seluruh jajaran Pemkab Gowa sehingga Insyaallah masyarakatnya makin maju, lebih baik dan makin sejahterah di masa akan datang juga,” tambah Bupati Adnan.

Orang nomor satu di Gowa ini pun berharap senam ini mampu menumbuhkan jiwa sportivitas sesama, karena lomba senam ini bukan melihat siapa yang paling baik dan paling bagus, melainkan kekompakan yang akan terbangun antar SKPD.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab Gowa Fajaruddin menyampaikan, kegiatan ini akan berlangsung selama satu hari yang diikuti oleh 24 tim SKPD, dimana setiap tim beranggotakan 9 orang. Lomba Senam Santai Pantai Losari ini wajib diikuti oleh pimpinan SKPD karena merupakan salah satu unsur penilaian selain unsur kekompakan, keserasian dan kekuatan atau power.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan jiwa patriotisme masyarakat dan terkhusus ASN dalam menumbuhkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam merebut Kemerdekaan Indonesia, serta semangat kebersamaan dan kekompakan dalam menjunjung nilai-nilai sportivitas ASN melalui kegiatan olahraga dan seni,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, untuk pemenang lomba senam pantai losari antar SKPD ini telah menetapkan Dinas Kesehatan sebagai peraih juara pertama. Juara kedua diraih oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan juara tiga diraih oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gowa. (VH/CH)

Comment