oleh

211 Calon Mahasiswa STIE Wira Bhakti Makassar Ikut Tes Tulis

-Pendidikan-387 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – 211 calon mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar mengikuti ujian tulis dan wawancara, Kamis (14/8/2019).

Wakil Ketua I Bidang Akademik STIE Wira Bhakti Makassar, Dr Abdul Haris SE MSi mengatakan, salah satu syarat menjadi mahasiswa di kampus ini, setiap pendaftar harus mengikuti tes.

Salah satu tahapan seleksi yang harus diikuti setiap calon mahasiswa, jelas Dr Abdul Haris, tes potensi akademik, yakni secara tertulis dan wawancara.

“Motivasi calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di STIE Wira Bhakti bermacam-macam, ada yang ingin mengembangkan bakat dalam bidang akuntan, bisnis hingga menjadi dosen. Tetapi yang jelas mereka ingin mengembangkan bakat dalam bidang ilmu ekonomi,” ungkapnya.

Kata dia, tes tulis dan wawancara bertujuan menilik layak tidaknya mahasiswa ini mengikuti tahapan selanjutnya untuk melanjutkan pendidikan kejenjang perguruan tinggi.

“Selain tes tulis, ada juga wawancara. Hal ini dilakukan dengan tujuan mengenal lebih jauh calon mahasiswa. Jika Anda diminta untuk menghadiri wawancara, berarti pihak kampus tertarik dengan personal Anda,” ujarnya.

Alumni Program Doktor UNM ini menjelaskan, saat ini pihaknya masih membuka pendaftaran untuk tahap ketiga.

“Kami masih memberi kesempata kepada masyarakat yang ingin menlanjutkan pendidikan kejenjang perguruan tinggi. Ayo buruan daftar. Ayo kuliah di STIE Wira Bhakti Makassar,” terangnya.

Akreditasi B

Dr Abdul Haris mengatakan, saat ini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar membina dua program studi (Prodi) yakni Manajemen dan Akuntansi. Keduanya telah terakreditasi dengan nilai B.

“Tak hanya itu, STIE Wira Bhakti Makassar juga terakditasi secara institusi dengan nilai B. Akreditasi menjadi salah satu acuan perguruan tinggi untuk semakin meningkatkan kualitas perguruan tinggi dan mutu para lulusannya,” ujarnya.

Menurutnya, akreditasi menjamin perguruan tinggi telah memenuhi standar mutu yang berlaku. STIE Wira Bhakti Makassar salah satu kampus yang memberikan sistem pendidikan yang berkualitas, murah dan memiliki jaringan yang baik untuk mahasiswa dan alumni

“Soal kualitas dan layanan pendidikan serta kompetensi mahasiswa, STIE Wira Bhakti Makassar tak kalah dengan perguruan tinggi negeri. Bahkan, kualitas STIE Wira Bhakti Makassar tak kalah dengan UNM, Unhas dan UIN Alauddin,” ujarnya.

“Hari ini, kualitas kampus swasta dalam menelorkan sarjana tak lagi kalah dengan perguruan tinggi negeri atau PTN. Bahkan, banyak perguruan tinggi swasta lebih baik dari negeri. Termasuk serapan alumni dalam dunia kerja,” jelasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed