oleh

Fahruddin Rangga Sosialisasikan Perda Lahan Pertanian Pangan di Takalar

-Daerah-276 views

TAKALAR, BERITA-SULSEL.COM –  Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar Fahruddin Rangga kembali mensosialisasikan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2014 tentang Pengendalian Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan di Desa Pakkabba, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar.

Seluruh peserta yang hadir adalah masyarakat sekitar di Desa Pakkabba dan Tinggimae, Kecamatan Barombong, Gowa yang merupakan wilayah perbatasan dan bertetangga, Selasa (13/8/2019).

Rangga, sapaan akrabnya memberikan penjelasan umum tentang maksud dan tujuan dari Perda ini dibuat.

Kata dia, lahan pertanian pangan yang ada hanya dapat berkelanjutan jika pengendaliannya diatur melalui regulasi, jika itu tidak dilakukan cepat atau lambat akan semakin memberi peluang berkurangnya lahan produktif. Hal ini mengakibatkan dampak penurunan produksi pertanian.

Ketua Banggar DPRD Sulsel inu mengharapkan semua peserta yang hadir dalam kegiatan ini menjadi mendiator utama untuk menyampaikan secara luas ke masyarakat lainnya tentang maksud dari keberadaan Perda tersebut.

“Dengan demikian secara perlahan masyarakat luas akan memahami maksud dan tujuan peraturan daerah ini dibuat,” terangnya.

Sementara itu, Akmal, tenaga fungsional Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan Holtikultura Provinsi Sulawesi Selatan juga menjelaskan secara teknis terkait isi perda itu.

“Keberadaan perda ini adalah bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melindungi masyarakat pertanian yang ada di wilayahnya sehingga lahan pertanian pangan tetap terjaga keberlanjutannya,” imbuhnya.

Kata Akmal, semua lapisan masyarakat harus merespon dan dapat membantu pemerintah secara bijak mengenai kehadiran perda ini.

“Sehingga setelah mengikuti kegiatan ini semua yang hadir merupakan representasi masyarakat khususnya yang ada di dua desa ini, desa pakkabba kecamatan Galesong Utara Takalar dan Desa Tinggimae kecamatan Barombong Gowa secara khusus yang diharapkan dapat melanjutkan informasi ini kuncinya,” tutupnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed