oleh

HUT RI ke 74,  BPN Gowa Percepat Pelayanan 

-Daerah-335 views

GOWA,  BERITA-SULSEL.COM – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Gowa menjadikan momen peringatajan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI) untuk memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor BPN Gowa, Awaluddin kepada wartawan di Sungguminasa. Ia mengatakan pihaknya terus berupaya berinovasi untuk memberikan pelayanan memuaskan kepada masyarkat. Salah satunya memberikan pelayanan yang cepat tanpa harus menunggu dalam  waktu yang relatif lama.

“Khusus di bulan Agustus ini, kita punya program pelayanan sertipikat kepada masyarakat yang kita berinama Semarak 74 tahun. Jadi ada beberapa jenis pelayanan sertifikat yang kita percepat durasinya. Contoh surat keterangan pemilikan tanah (SKPT)

dan pengecekan, itu normalnya atau dihari biasa membutuhkan empat hari kerja, namun kita maksimalkan hanya 70 menit saja,” kata Awalluddin,

Selain pelayanan SKPT, Awaluddin juga menerangkan pelayanan balik nama dan peningkatan yang membutuhkan waktu lima hari, juga dimaksimalkan hanya dengan waktu 4 jam kerja saja.

“Pengurusan pelayanan yang biasanya membutuhkan waktu beberapa hari, kini kita percepat hanya dengan 7 menit saja,” ucapnya.

Melalui program yang digagasnya ini, Awaluddim mengajak kepada seluruh stafnya agar meningkatkat semangat dalam bekerja dan selalu kompak memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam pelayanana kepengurusan sertipikat.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Sulsel, Dadang Suhendi sangat mengapresiasi terobosan atau program yang dibuat oleh Kantor BPN Gowa.

“Kita apresiasi program pelayanan yang ada di BPN Gowa. Momen HUT RI ini dapat dimanfaatkan dengan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyakat. Tentunya saya berharap pelayanan seperti ini dapat terus diterapkan, bukan saja di bulan ini dan harus konsisten demi perubahan yang lebih baik,” harapnya saat berkenjung di Kantor BPN Gowa.

Diketahui program pelayanan Sertipikat ini sendiri diterapkan oleh Kantor BPN Gowa berlangsung sejak tanggal 16 hingga 19 Agustus 2019 akan datang. (an).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed