oleh

Ribuan Pelajar Ramaikan Gerak Jalan Indah Gowa

-Daerah-227 views

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Ribuan pelajar Kabupaten Gowa mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA dan sederajat berpartisipasi dalam lomba gerak jalan indah yang digelar Pemkab Gowa.

Mereka terbagi dalam 134 regu terdiri dari Sekolah Dasar (SD) sebanyak 67 regu, SMP/Mts 44 regu, dan SMA/SMK/MA 23 regu.

Lomba gerak jalan indah merupakan rangkaian untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI, resmi dilepas Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni di depan Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab Gowa, Jalan Masjid Raya, Rabu (14/8).

Adnan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan Pemkab Gowa untuk menyemarakkan HUT ke-74 RI yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.

“Ini merupakan rutinitas yang setiap tahunnya kita laksanakan tiada lain agar siswa -siswi pelajar di Gowa bisa mengenal dan menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme dalam dirinya yang Insyaallah pada masa yang akan datang, anak-anak inilah yang akan membawa Kabupaten Gowa semakin lebih baik dibandingkan yang kita rasakan hari ini,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menjaga kekompakan dengan menjunjung tinggi kebersamaan, baik antara satu kelompok, pelajar maupun antar sekolah.

“Momen ini adalah sarana bagi anak-anak kita melatih kekompakannya, kebersamaannya dan kerjasamanya karena dengan ketiga hal tersebut akan menciptakan harmonisasi gerakan yang indah,” kata Adnan.

Adapun rute yang dilalui peserta gerak jalan indah, yakni dengan garis start di Jalan Masjid Raya melewati Rumah Jabatan Bupati Gowa, kemudian belok kanan melewati Patung Massa lalu kekanan terus sampai Kantor Camat Somba Opu, dilanjutkan hingga Masjid Raya, lalu kembali ke jalan Masjid Raya sebagai garis finish.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, Dandim 1409, Arh Nur Subekhi Sekretaris serta pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed