oleh

Serahkan Bantuan Kebakaran, IDP Minta Warga Hati-hati di Musim Kemarau

-Daerah-82 views

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Katonan Tanah Desa Mario Kecamatan Baebunta, Rabu (14/8/2019).

Bantuan tersebut berupa logistik makanan, perlengkapan dapur, pakaian layak pakai, serta bantuan perlengkapan sekolah. Bantuan berasal dari BPBD dan Dinas Sosial Lutra.

Bupati di hadapan para korban kebakaran mengatakan bahwa peristiwa kebakaran yang menimpa warganya merupakan sebuah cobaan dan ujian yang harus dihadapi dengan sabar.

“Saya kira apa yang kita saksikan ini adalah sebuah ujian, dan semua orang tidak mengingikan ini terjadi. Kenapa kita yang dipilih? Karena kesabaran kita sedang diuji,” kata Indah.

Untuk itu, Bupati beralias IDP ini mengimbau kepada masyarakat yang lain untuk tetap waspada terhadap ancaman kebakaran. Mengingat saat ini adalah musim kemarau.

“Tabe, kepada yang lain saya minta tetap waspada karena sekarang sudah musim kemarau. Cuaca amat panas. Percikan api sedikit saja, bisa fatal, karena mudah menyala,” ujar IDP mengingatkan.

Supaya imbauan tersebut sampai kepada masyarakat yang lain, IDP meminta pemerintah desa/kelurahan dan kecamatan untuk tidak henti-hentinya memberikan imbauan kepada warganya.

“Para Camat dan pak desa, saya minta untuk selalu mengingatkan warganya untuk tetap berhati-hati. Pastikan semua aman saat hendak keluar rumah,” imbuhnya.

Seperti diketahui, pada Selasa 13 Agustus 2019 jam 16.30 wita, terjadi peristiwa kebakaran di Dusun Katonan Tanah Desa Mario, Baebunta.

Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting arus pendek. Akibatnya, 3 unit rumah yang dihuni 4 KK (14 jiwa), habis terbakar, rata dengan tanah. Kerugian ditaksir Rp 285 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Selain Bupati Luwu Utara, ikut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Kepala Pelaksana BPBD Muslim Muhtar, Kepala Dinas Sosial Besse Andi Pabeangi, Kepala DKP Alauddin Sukri, Kabag Humas dan Protokol Syahruddin, Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan Bencana BPBD, Tagana Dinsos, PMI Luwu Utara, serta Tim Pramuka Peduli Luwu Utara. (LH/HMS)

9cda70c7-d485-49ab-ab8c-bb7b3c4f21b2

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed