oleh

SMAN 2 Gowa Kurban 3 Ekor Sapi

-Daerah-205 views

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – SMAN 2 Gowa yang terletak di Limbung Kecamatan Bajeng ikut berkurban dengan memotong tiga ekor sapi, Rabu (14/8) pagi tadi.

Pemotongan dilakukan di halaman  belakang sekolah yang disaksikan langsung oleh Kepala Sekolah (Kepsek) serta sejumlah guru dan staf tata usaha dan puluhan siswa.

Kepsek SMAN 2 Gowa, Tarmo mengatakan awalnya pihaknya hanya akan memotong dua ekor sapi kurban saja. Namun sehari sebelum pemotongan itu dilakukan, pihaknya menerima sumbangan satu ekor sapi dari seseorang yang mengaku sebagai hamba Allah dan minta namanya tidak disebutkan.

“Ya, jadilah tiga ekor sapi yang kita potong hari ini sebagai hewan kurban,” ujarnya.

Ia mengatakan, khusus pembelian dua ekor sapi yang dikurbankan pihak sekolah kata Tarmo, dananya bersumber dari sumbangan para guru, staf tata usaha dan juga sumbangan dari para siswa termasuk alumni SMAN 2 Gowa.

“Jadi jauh-jauh hari memang kita sudah rencanakan untuk memotong hewan kurban. Alhamdulillah, semua guru dan staf tata usaha termasuk siswa merespon niat itu. Pengurus  alumni juga kita hubungi dan rupanya mereka juga memberi respon yang sangat baik,” kata Tarmo.

Pada siswa, kata Tarmo, pihaknya hanya menhimbau agar dapat menyisihkan sedikit uang jajan mereka untuk disumbangin guna membeli sapi kurban.

“Alhamdulillah, dari himbauan itu ada siswa yang nyumbang Rp500 , Rp1000 dan juga ada yang nyumbang Rp2000. Ini kita kumpul bersama dengan sumbangan dari guru, staf tata usaha dan alumni kemudian kita belikan sapi dua ekor yang kami telah potong tadi pagi,” ujar Tarmo.

Tarmo menjelaskan, keikutsertaan siswa menyumbang dengan menyisihkan sedikit uang jajan mereka sekaligus mengajarkan atau menanamkan kepada siswa-siswi itu sendiri tentang pentingnya berbagi sekaligus sumbangan mereka ini sebagai bentuk tabungan untuk akhirat.

“Jadi yang saya mau katakan bahwa sumbangan dari siswa ini sama sekali tidak ada paksaan. Mereka hanya kita berikan himbauan dan pemahaman bahwa uang jajan yang mereka sisihkan untuk disumbangin membeli sapi kurban sebagai bentuk tabungan untuk akhirat kelak,” tegas Tarmo.

Setelah penyembelihan dilakukan, daging ketiga sapi kurban itu kemudian dibagi-bagikan kepada warga yang bermukim di sekitar lingkungan sekolah. (an)

9cda70c7-d485-49ab-ab8c-bb7b3c4f21b2

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed