Bupati Gowa Ajak Pasukan Paskibraka Kurangi Sampah Plastik

Bupati Gowa Ajak Pasukan Paskibraka Kurangi Sampah Plastik

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Langkah serius Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dalam memerangi sampah plastik dengan membagikan ribuan tumbler dilakukan secara berkesinambungan.

Setelah membagikan ke jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, anggota DPRD Gowa pimpinan Forkopimda Gowa, pihaknya juga membagikan kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Gowa 2019 maupun Purna Paskibraka.


Pembagian ini dilakukan dengan tujuan mengajak seluruh anggota Paskibraka Gowa hingga purna untuk ikut melawan dan menyosialisasikan agar tidak lagi menggunakan minuman kemasan plastik untuk mengurangi banyaknya sampah plastik yang dikonsumsi setiap harinya.

Sekitar 120 tumbler yang dibagikan Bupati Adnan kepada anggota Paskibraka Gowa dan jajarannya usai melakukan Pengecekan Duplikat Bendera Merah Putih dan Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Gowa Tahun 2019 di Halaman Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis (15/8) malam kemarin.

Masing-masing yang menerima tumbler yakni 69 anggota Paskibraka dan 51 anggota purna.

Bupati Adnan mengatakan, langkah yang dilakukan ini untuk ikut melibatkan langsung para pemuda di Kabupaten Gowa dalam memerangi sampah plastik dengan tidak lagi mengkonsumsi minuman dengan kemasan plastik.

“Saya harap dengan membagikan tumbler ini kepada adik-adik Paskibraka kalian bisa menggunakannya di setiap aktivitas apapun sehingga mampu memotivasi lingkungan sekitar adik-adik untuk juga menggunakan tumbler. Tanamkan dalam diri kita semuanya bahwa meciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih adalah tugas kita bersama,” tegasnya.

Sementara salah satu Purna Paskibraka Muh Fahjri Alamsyah sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Bupati Gowa.

“Terimakasih atas pemberian tumbler ini. Tumbler ini banyak kegunaannya karena selain bisa mengurangi sampah plastik karena kita tidak lagi membeli minuman kemasan, kita juga bisa hemat,” ujarnya.

Dengan adanya tumbler tersebut dirinya akan menegaskan kepada seluruh anggota Paskibraka maupun purna untuk dapat digunakan pada setiap aktivitas apapun.

“Kami bersama Bapak Bupati Gowa siap mendukung dalam mewujudkan Kabupaten Gowa bebas sampah plastik,” tutup Fahjri yang juga Ketua Tim Seleksi Paskibraka 2019 ini. (CH)

Comment