Hari Kedua PMB, Rektor UNM Motivasi Mahasiswa Baru di 9 Fakultas

Hari Kedua PMB, Rektor UNM Motivasi Mahasiswa Baru di 9 Fakultas

Hari Kedua PMB, Rektor UNM Motivasi Mahasiswa Baru di 9 Fakultas

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Memasuki proses penerimaan mahasiswa baru (PMB) angkatan 2019 hari kedua, Rektor UNM, Prof Husain Syam bersama pejabat utamanya berkeliling ke sembilan fakultas untuk memantau proses penerimaan tingkat fakultas.

Kegiatan keliling di hari kedua PMB ini diawali di Fakultas Psikologi dan berakhir di Fakultas Ilmu Keolahragaan. Selain untuk datang memantau, kedatangan Rektor ke semua fakultas memberikan motivasi dan semangat kepada para mahasiswa baru sekaligus memperkenalkan unsur pimpinan tingkat universitas.


“Sengaja saya berkeliling untuk mengunjungi kegiatan PMB di hari kedua bersama dengan unsur pimpinan. Selain karena untuk meninjau, juga agar mahasiswa bisa mengenali dan mengetahui tugas-tugas apa yang dimiliki oleh unsur pimpinan,” kata Prof Husain Syam saat memberikan sambutan di Fakultas Teknik UNM, Jumat 16 Agustus 2019.

Menurut guru besar bidang pertanian itu, dengan mengenalkan secara langsung dan tugas-tugas dari pimpinan universitas, jadinya mahasiswa baru bisa mengetahui ketika ada permasalahan atau apapun itu, bisa tahu dibagian mana bisa melapor.

“Semoga dengan cara seperti ini, tidak ada lagi mahasiswa yang tidak mengenal dan mengetahui tugas utama dari unsur pimpinan universitas,” ujar mantan dekan FT UNM itu.

Dalam kesempatan mengelilingi sembilan fakultas tersebut, turut hadir mendampingi Rektor UNM yakni, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, Ketua Lembaga dan Kepala biro.

Laporan Humas UNM, Dr Burhanuddin

Comment