Jaringan Hotel Terbesar Ketiga Dunia, Oyo Resmi Diluncurkan di Makassar

Jaringan Hotel Terbesar Ketiga Dunia, Oyo Resmi Diluncurkan di Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Langkah awal ekspansi di wilayah Indonesia Timur, OYO Hotels and Homes (“OYO”), jaringan hotel terbesar di Indonesia dan terbesar ketiga di dunia dengan pertumbuhan tercepat. Kini resmi diluncurkan di Kota Makassar, Palu, dan Manado, Jumat (16/8/19).

OYO telah menunjukkan perkembangan yang menjanjikan. Di Makassar, dalam kurun waktu 1 bulan sejak beroperasi saat ini telah ada 30 hotel bergabung dengan jaringan OYO di kota daeng ini juga dikenal sebagai hubungan utama untuk Indonesia bagian Timur.


Melalui model bisnis full-stack berbasis teknologi, OYO berkomitmen untuk mentransformasi industri perhotelan di
Makassar.

Region Head OYO Gaurav Prajapati, mengatakan, OYO memiliki misi untuk mentransformasi hotel lokal menjadi akomodasi berkualitas dengan harga kompetitif, serta menjamin tingkat kepuasan pelanggan dengan menghadirkan pengalaman menginap yang berkualitas dan terstandarisasi.

“Kami membantu mitra pemilik hotel kecil dan menengah untuk mengelola propertinya dari hulu sampai hilir meliputi aspek teknologi, bisnis, dan transformasi properti, dengan kemampuan operasional terbaik, mulai dari sistem manajemen pendapatan, teknologi pemesanan, kontrol kualitas, jangkauan pemasaran, hingga AI (kecerdasan buatan) yang efisien,” paparnya.

Langkah awalnya sebut Gaurav, di Pulau Sulawesi khususnya di kota Makassar, pihaknya berkomitmen untuk berkontribusi lebih kepada industri perhotelan di wilayah timur Indonesia.

Juga kata dia, dukungan bisnis yang dihadirkan OYO untuk para mitra melalui inovasi teknologi juga memungkinkan tingkat okupansi hotel-hotel OYO di Makassar meningkat sebesar 30-35% setelah bergabung dengan jaringan OYO.

“Kami menawarkan lebih dari 20 solusi berbasis aplikasi untuk memastikan
operasional hotel yang mudah, serta memastikan pengalaman menginap terstandarisasi bagi tamu,” tambah
Gaurav.

Sementara itu, General Manager Hotel OYO Capital O 1279 Grand Celino di Makassar, Gita Nelwan, juga turut berbagi alasannya bergabung dengan OYO.

“Era Industri 4.0, inilah alasan utama mengapa Grand Celino memutuskan bergabung dengan OYO,” ungkapnya.

Kata dia, pencapaian selama ini, diharapkan bisa lebih ditingkatkan dan lebih baik jika
kami menjalin kerja sama dengan jaringan hotel berbasis teknologi seperti OYO.

“Cepat atau lambat, pelaku industri hospitality harus siap menjadi bagian dari industri 4.0, dan Grand Celino Hotel memilih segera dan sudah melakukannya,” tuturnya.

Lebih lanjut, sebagai salah satu kota yang menjadi hubungan ekonomi terbesar di Indonesia, khususnya di wilayah Timur,
Makassar memiliki potensi dalam sektor industri perhotelannya.

Namun dalam beberapa waktu terakhir, geliat bisnis sektor perhotelan di Makassar mengalami kenaikan yang kurang memuaskan. (*)

Comment