Rayakan HUT RI ke 74, Komunitas Wartawan Makassar Gelar Lomba Makan Mi Goreng

Rayakan HUT RI ke 74, Komunitas Wartawan Makassar Gelar Lomba Makan Mi Goreng

Rayakan HUT RI ke 74, Komunitas Wartawan Makassar Gelar Lomba Makan Mi Goreng

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Banyak cara dilakukan masyarakat dalam menyambut peringatan Hari Kemerdekaan negara kita. Kerap, mereka jauh hari telah mempersiapkan beragam lomba yang unik, untuk menambah keseruan peringatan yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus ini.

Tak terkecuali dengan komunitas wartawan yang sehari-hari bekerja meliput peristiwa di Makassar, Sulawesi Selatan.


Seolah tak mau kalah, bukan hanya meliput perayaan 17 Agustus yang digelar beberapa kelompok masyarakat, mereka juga menggelar lomba untuk komunitasnya sendiri.

Video Lomba Makan Mi Goreng

Lomba tersebut yakni makan mie goreng sebanyak dua mangkok berukuran besar. Pemenangnya adalah yang tercepat menghabiskan mie tersebut.

Lomba itu dilaksanakan di Warunk Soqta, Jalan Hertasning, Makassar, Sabtu (17/8/2019). Tempat tersebut memang menjadi titik berkumpulnya para wartawan di Makassar usai meliput.

Salah satu peserta, Asrul mengatakan, keseruan seperti ini perlu dilakukan. Selain karena momentumnya tepat, kegiatan tersebut juga menjadi wadah bagi para wartawan untuk rileks setelah seharian bekerja.

“Kita harus mensyukuri kemerdekaan ini. Caranya, ya harus tetap bahagia dengan beberapa kegiatan seru,” ujar wartawan Harian Upeks ini.

Senada, Lukman, mengatakan, kegiatan lomba makan mie seperti ini layak ditetapkan menjadi agenda tetap kegiatan santai wartawan. Sambil memikirkan jenis lomba lain yang dirasa relevan dengan perayaan kemerdekaan bangsa.

“Ini momennya dapat. Pas 17-an, pas juga teman-teman membutuhkan asupan makanan setelah seharian meliput kegiatan perayaan kemerdekaan tadi,” kata Pimred Bacapesan.com itu.

Comment