oleh

11 Tahun Berkarya Lina Sukijo Bakal Fashion Show Tunggal di Makassar

-Bisnis-148 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Desainer yang sudah 11 tahun malang melintang di dunia fashion tanah air ini akan menggelar peragaan busana tunggal di kota Makassar. Ia adalah Lina Sukijo desainer Syar’i yang sedang naik daun kini.

Peragaan Lina Sukijo yang bertajuk “FAHIONAXY 3.1” ini akan berlangsung di Golden Lily Ballroom 3 Fourpoints by Sheraton Hotel, Jalan Andi Djemma Makassar, Minggu 25 Agustus 2019 mendatang.

Salah satu desainer kenamaan tanah air yang berasal dari Batam ini mengaku industri fashion di kota Makassar itu mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan dari kota-kota lainnya.

Bahkan perancang busana yang sudah beberapa kali memamerkan karyanya itu menilai karakter orang Makassar itu stylish atau berpenampilan.

“Saya beberapa kali berkunjung ke kota Makassar dan memperhatikan penampilan orang Makassar sangat unik dan keren. Penampilannya menurut saya sangat keren dan bagus,” terangnya.

Di samping itu, desainer yang telah menampilkan karya di panggung international seperti Dubai Modest Fashion Week ini memilih Makassar sebagai salah satu kota peragaan tunggalnya karena selama ini pangsa pasar brandnya itu banyak ke daerah timur.

“Show tunggal ini bukan pertama kalinya di Indonesia. Kalau Makassar memang baru pertama kalinya karena memang Makassar menjadi target kami,” terangnya.

Di Kota Makassar reseler kami ada banyak, bahkan pelanggannya kami ada banyak baik dari Gorontalo, Toraja, Kolaka, Sidrap dan sejumlah daerah di pulau Sulawesi,” tegasnya.

Lina Sukijo saat dihubungi melalui telepon selulernya mengaku, ajang FAHIONAXY 3.1” di kota Makassar ini merupakan perwujudan persembahan hasil karyanya pada industri fashion dan kreatif di Indonesia. Bahkan fashion di tunggal di kota Daeng ini merupakan refleksi perjalanan Lina Sukijo dalam 4 segmen berbeda nda mengusung tema “The News”.

“Konsep Fashionaxy 3.1 Makassar adalah refleksi perjalanan Lina Sukijo dalam 4 segmen berbeda nda mengusung tema ‘The News’,” sambungnya.

Dijelaskan lebih lanjut soal temanya, Lina Sukijo mengaku mau mengangkat sisi lain dari Koran. Dimana koran pernah berjaya, namun saat ini kebanyakan orang berpromosi di online ataupun sosmed.

Maka dari itu, melalui karyanya, Lina ingin mengapresiasinya lewat printingnya saja yang dikombinasikan dengan lukisan-lukisan biar lebih manis.

“Di sini printingnya aja tapi saya kasih lukisa-lukisan biar lebih manis dan tidak hanya tulisan saja. Saya juga menambahkan logo Lina Sukijo,” terangnya.

Tak kalah menariknya lagi, sekitar 45 brand premium dari Lina Sukijo akan diperagakan oleh puluhan model Jakarta maupun Makassar.

Bahkan istri Bupati Jeneponto, Hamsiah Iksan, Rektor Universitas Islam Makassar, DR Hj Majdah M Zain yang jugan mantan wakil Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Sulawesi Selatan, istri Bupati Maros, Yuke Sri Rahayu.

Juga dari kalangan pengusaha, selebgram, dekranasda, dan komunitas hijabers juga akan memperagakan koleksi Lina Sukijo di hadapan ratusan penonton.

Mereka seperti Maya Erina Santi (selebgram), Andi Anti Aka (Fouder dan Ketua Jameela Hijab Community), Nurhana Rezky Hasanuddin (Anggota Dekranasda), Hj Ainun Jariah (Owner Balla Kanrejawa Jaya).

“Kami juga menghadirkan Guestar Virgoun sebagai pengisi acara. Harapannya masyarakat Makassar dan sekitrnya bisa hadir,” imbuhnya.

Sekedar untuk diketahui juga, Lina Sukijo juga telah terkenal memiliki konsumen yang loyal di pelosok nusantara dari Jakarta hingga Makassar.

Bahkan Lina Sukijo juga telah beberapa kali memamerkan karyanya di Dubai Modest Fashion Week, Jakarta Modest Fashion Week, dan Jakarta Fashion Week.

Koleksinya selalu mendapatkan sambutan yang sangat baik dari media maupun pecinta fashion. Show Lina di Dubai telah diliput media terkemuka seperti Pop Sugar Middle East, Koran The National Dubai, Haberturk Turki, konsep Fashionaxy 3.1 Makassar dan masih banyak lagi.

9c5e1ac2-841b-4700-b2b6-f109e3da7f97

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed