Pemkot Makassar – BTN Kerja Sama Kredit Rumah Murah Bagi ASN

Pemkot Makassar - BTN Kerja Sama Kredit Rumah Murah Bagi ASN

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Manajemen Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Makassar bertandang ke Pj WaliKota Makassar, Iqbal Suhaeb, Selasa (3/9/2019).

Pertemuan antara keduanya membahas kerjasama kredit kepemilikan rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Makassar bersama BTN dengan fasilitas kredit murah dan ringan.


Iqbal mendukung kredit perumahan dengan BTN karena dapat memberikan solusi tersedianya kebutuhan papan bagi ASN, pensiunan ataupun jelang pensiun yang sama sekali belum mempunyai rumah atau tempat tinggal sendiri.

“Kami dukung BTN memberikan kredit perumahan dengan persyaratan mudah dan ringan apalagi masih banyak ASN khususnya guru dan pensiunan yang belum memiliki rumah sendiri,” ucapnya.

Kepala Cabang BTN Makassar Fauziah Yusri menjelaskan kunjungannya ke Walikota dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menyediakan sejuta rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Fauziah menyebut, sasarannya untuk memperkenalkan produk BTN sebagai bank pemberi KPR kepada Pemkot Makassar apalagi banyak ASNnya belum memiliki rumah.

Syarat untuk memiliki rumah sangat mudah cukup sudah bekerja 1 tahun. ASN bisa mendapatkan rumah KPR, demikian juga pensiunan dengan proses kredit yang mudah.

“BTN akan mendukung secara komplit memberi user fasilitas KPR dengan murah apalagi pengembangnya kita beri pula kredit konstruksi. Walikota mengkhususkan kredit KPR untuk guru guru, dan pensiunan,” terangnya.

Comment