oleh

Dirut BPD Sulselbar Mengaku Diberhentikan Secara Sepihak Gubernur Sulsel

-News-335 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Direktur Utama (Dirut) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), Andi Muhammad Rahmat mengaku diberhentikan dari jabatannya secara sepihak oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Pencopotan itu terungkap dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa Bank Sulselbar yang digelar Rabu 4 September 2019 dengan membahas beberapa keputusan penting.

Salah satunya, evaluasi kinerja dengan usulan untuk memberhentikan Direktur Utama Bank Sulselbar, Andi Muhammad Rahmat menjadi topik pembahasan.

Rahmat diberhentikan dari jabatannya oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA), selaku pemegang saham pengendali Bank Sulselbar.

Rahmat mengatakan, pemberhentian dirinya melalui hasil RUPS yang disampaikan langsung Gubernur Sulsel, namun ada yang tak setuju.

“Keputusan itu adalah hasil kesepakatan. Walaupun ada yang tidak setuju saya diberhentikan dan kita harus terima, bank ini harus jalan,” jelasnya kepada wartawan di Kantor Bank Sulselbar, Jalan Ratulangi, Makassar, Rabu (4/9/2019).

“Kalau saya ngotot malah jadi keributan, itu masalah juga. Saya pikir sudah Allah rencanakan semua ini,” tambahnya.

Pertimbangan sejumlah indikator keuangan, Bank Sulselbar justru mencatatkan akselarasi kinerja yang tumbuh pesat. Namun, alasan pemegang saham menginginkan Rahmat dicoplok alias diberhentikan tanpa diberi hak jawab.

“Tapi memang tidak divoting. Seandainya divoting mungkin saya tidak diberhentikan. Itu disepakati dalam RUPS terjadi pemberhentian,” ucapnya.

Rahmat menerima keputusan tersebut dengan lapang dada. Meski mengakui belum menerima panggilan khusus dari Gubernur untuk menjelaskan pembelaan atas pencopotan tersebut.

“Kami bersedia menerima itu. Tapi sampai hari ini belum dipanggil oleh Pak Gubernur untuj memberikan pembelaan, saya sudah whatsaap beliau berterima kasih karena selama ini dipercaya memimpin direksi,” ungkapnya. (*)

9c5e1ac2-841b-4700-b2b6-f109e3da7f97

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed