Timnas Indonesia Fokus Melawan Thailand

JAKARTA, BERITA-SULSEL.COM – Tim Nasional Indonesia fokus menghadapi Thailand pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9). Pada hari Minggu (8/9), Andritany dan kawan-kawan tampak bersemangat melahap semua menu latihan yang diberikan pelatih.

“Kami hanya punya waktu singkat untuk persiapan, recovery sangat pendek. Hari ini, kami hanya menggelar latihan sebentar,” kata pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy usai latihan.


Simon juga mengaku sangat terbantu dengan kehadiran sejumlah pemainnya yang merumput bersama klub Thailand. Ia menyebut jadi tahu apa yang harus dilakukannya saat melawan mereka.

Saat ini ada dua pemain Timnas Indonesia yang kini membela klub Thailand yakni Victor Igbonefo (PTT Rayong), dan Yanto Basna (Sukhothai FC). McMenemy menyatakan kedua pemain tersebut sudah memberikan informasi tentang gaya serta karakter tim Gajah Perang.

Selain Igbonefo dan Basna ada Irfan Bachdim yang sempat berseragam kesebelasan Thailand Chonburi FC serta Sriracha F.C. Namun, ia sudah hengkang sejak enam tahun lalu.

“Mereka membantu (Igbonefo dan Basna), Irfan Bachdim juga. Soal mentalitas gaya permainannya juga. Mainnya mungkin tak beda tapi pelatihnya baru,” kata McMenemy, Minggu (8/9).

Lebih lanjut, pelatih asal Skotlandia tersebut menyampaikan mengalahkan Thailand bukan perkara mudah. Tapi ia percaya timnya mampu menuai kemenangan karena lawannya tersebut masih belum terlalu padu sejak kedatangan juru formasi anyar Akira Nishino.

“Thailand masih transisi di bawah pelatih baru seperti saat mereka melawan Vietnam, namun tetap berbahaya pemainnya sama masih ada Chanatip (Songkrasin). Ada pula Supachok (Sarachat), kita tonton pertandingan dia bersama Buriram (United),” ujarnya.

Comment