Gubernur Sulsel Buka Workshop Lanjutan Khotbah Multikreatif Gereja Toraja

Gubernur Sulsel Buka Workshop Lanjutan Khotbah Multikreatif Gereja Toraja

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM  – Pembukaan workshop lanjutan Khotbah Multikreatif Gereja Toraja, di Baruga Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Selasa (10/9/2019) kembali gubernur berpesan jaga kebersamaan dan kekompakan bermasyarakat.

“Dengan ini izinkan saya membuka acara workshop lanjutan khotbah multikreatif pendeta Gereja Toraja bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan resmi,” ujar Nurdin Abdullah.


Nurdin menyampaikan kepada seluruh pendeta untuk selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya sering mengatakan sejak saya menjadi Bupati di Bantaeng, kenapa kalau Natal penjagaan selalu banyak kayak orang konser, padahal orang lagi beribadah,” imbuhnya.

Nurdin menilai, strategi khutbah yang dilakukan para pendeta melalu wotkshop multikreatif adalah langkah tepat.

“Saya kira sangat tepat para pendeta memiliki strategi untuk memberikan khutbah kepada jemaahnya,” ungkap alumni Universitas Jepang itu.

Juga pada kesempatan ini, Ketua Umum Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, Pendeta Musa Salusu mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulsel karena telah menyempatkan diri untuk hadir pada acara tersebut.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan rasa hormat saya kepada Bapak Gubernur Sulsel atas perhatian kepada Gereja Toraja, masyarakat Toraja Utara dan Tana Toraja,” ungkapnya disambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin.

Tak ketinggalan Ketua Panitia Workshop Lanjutan Khotbah Multikreatif, Jeanny Palinggi juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulsel telah memberikan bantuan dan memberikan fasilitas atas kegiatan workshop. (*)

Comment