Gojek Bersama PMI Makassar Luncurkan GoBlood Volunteer

Gojek Bersama PMI Makassar Luncurkan GoBlood Volunteer

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Gojek  bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar luncurkan GoBlood Volunteer. Program ini untuk menjawab kebutuhan PMI atas kesulitan dalam memenuhi kebutuhan darah masyarakat, terutama jenis darah yang langka.

District Operation Manager Gojek Makassar, Adwin Pratama Anas, mengatakan GoBlood Volunteer merupakan program pertama di Indonesia Timur, khususnya di Kota Makassar untuk membantu PMI dalam hal ketersediaan darah.


Kata dia, GoBlood Volunteer memetakan jenis golongan darah yang ada di masyarakat beserta lokasinya.

Selain itu, Gojek memfasilitasi masyarakat untuk melakukan donor darah untuk persediaan bank darah PMI maupun kebutuhan rumah sakit di Makassar.

Ketua PMI Cabang Makassar, Dr Syamsu Rizal menuturkan, kolaborasi
antara Gojek dan PMI ini merupakan kerjasama lanjutan yang sebelumnya sudah dilakukan.

“Kami percaya, Mitra Gojek di Makassar memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi. Dengan diluncurkannya GoBlood Volunteer ini, kami sangat terbantu dalam memenuhi kebutuhan darah masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Gojek bersama PMI Makassar melantik 10 Mitra Gojek Makassar untuk menjadi Duta Relawan PMI.

Perwakilan mitra Gojek yang terpilih ini dinilai telah memberikan kontribusi yang positif selama ini dan tidak segan-segan untuk membantu masyarakat yang mengalami kesusahan serta bencana.

Pelantikan dilakukan dengan menyerahan secara simbolis kaos relawan PMI Makassar oleh Ketua PMI Cabang Makassar Dr. Syamsu Rizal Effendi MI dan District Operation Manager Gojek Makassar Adwin Pratama Anas kepada 10 Mitra Gojek Makassar yang juga merupakan Ketua
Mega komunitas gojek.

Pada kesempatan yang berbeda, Head of Regional Corporate Affairs Gojek for East Indonesia, Mulawarman selaku mengatakan seperti makna yang tersirat dalam logo Gojek ‘Solv yang artinya memecahkan masalah, Gojek bekerjasama sama dengan PMI luncurkan GoBlood Volunteer.

“Dengan diluncurkannya program ini Gojek  dapat membantu PMI serta masyarakat yang membutuhkan persediaan darah,” tuturnya saat dikonfirmasi berita-sulsel.com, Minggu (15/9/2019).

Sebelumnya, Gojek juga telah melakukan berbagai kerjasama dengan PMI Makassar dalam pendistribusian bantuan kemanusiaan dan relawan kesehatan saat terjadi bencana,” imbuhnya.

Diantaranya Gempa Palu dan Donggala, Banjir Bandang Sulawesi Selatan dan beberapa kota lain di Indonesia.

Kata Mulawarman, GOJEK selalu bangga dengan para Mitra kami yang berjiwa sosial tinggi dan memiliki inisiatif
untuk membantu dan peduli terhadap sesama, termasuk menjadi Duta Relawan PMI yang dilakukan pada hari ini.

“Kami melihat mitra kami selalu sigap tanpa pamrih untuk membantu masyarakat,” terangnya.

“Inilah yang menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi memberikan dampak
sosial bagi masyarakat bersama para mitra Gojek sebagai jantung dari ekosistem kami,” tutup Mulawarman. (*)

Comment