oleh

Rekomendasi Tempat Makan Halal di Shanghai

-Bisnis-147 views

BERITA-SULSEL.COM – Di antara sejumlah kota yang ada di daratan China, Shanghai kerap menjadi salah satu pilihan destinasi wisata terbaik yang ada di sana. Ada banyak landmark dan tempat menarik yang bisa kita kunjungi ketika ke Shanghai.

Salah satu tempat menarik yang wajib dikunjungi adalah Nanjing Road. Nanjing Road sendiri merupakan distrik sibuk yang sudah ada sejak tahun 1930. Di tempat ini kita bisa bersantai berjalan-jalan sembari berbelanja.

Nah, sembari berjalan-jalan tadi, kita akan mencari kira-kira tempat makan apa yang enak di Shanghai. Namun, untuk umat muslim, kamu tak usah khawatir mencari tempat makan yang halal di sana. Di Shanghai sendiri ada cukup banyak tempat makan yang menawarkan menu makanan enak, tapi sesuai syariat Islam.

Kalau kamu penasaran restoran halal apa saja yang ada di Shanghai, berikut informasinya!

  1. Dong Yi Shun Restaurant

Restoran yang satu ini bisa dibilang sebagai pelopornya restorah halal yang ada di China. Dong Yi Shun Restaurant bahkan sudah memiliki sejumlah cabang yang tersebar di dataran China, salah satunya bisa kamu temui di Shanghai.

Di restoran ini kamu akan menemukan berbagai macam hidangan dari daging sapi. Namun, ada juga kok hidangan menggunakan daging kambing. Kalau kamu bingung mau makan apa, coba saja beberapa menu andalannya, seperti Shanghai Beef Fried Dumpling, Dong Yi Shun’s Mutton Satay, Garoupa Fish with Pine Nuts, Zi Ran Mutton, dan lainnya.

  1. Huifenglou Muslim Restaurant

Rekomendasi restoran berikutnya adalah Huifenglou Muslim Restaurant. Restoran ini termasuk salah satu restoran tertuan di China dan sudah berdiri lebih dari 100 tahun. Tak heran, gaya arsitektur bangunan restoran ini bergaya zaman Dinasti Ming dan Qing.

Kapasitas tampung dari restoran ini cukup besar, yakni mampu menampung sekitar 200 orang. Jadi, kalau kamu membawa rombongan, makan di restoran ini tidak ada masalah. Menu andalan restoran ini Baiqie Yangrou dan Sai Xiongzhang.

  1. A Fan Ti

Tempat makan halal selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah A Fan Ti. Memasuki restorannya saja kamu sudah bisa merasakan suasana yang Islami. Selain menyediakan menu makanan yang halal, kamu juga bisa menikmati sajian musik pertunjukkan tari setiap malam hari.

Di A Fan Ti, kamu bisa memesan menu makanan, seperti sate, tumis kangkung, sop kambing, sampai menu-menu khas China, antara lain shashilks, grilled mutton chop, dan mutton rice. Harga makanannya sendiri cukup terjangkau lho, guys.

  1. Bali Bistro Shanghai

Bepergian ke luar negeri selalu membuat rindu masakan Tanah Air. Kalau kamu sedang kangen-kangennya makanan Indonesia, kamu bisa kok pergi ke restoran Bali Bistro Shanghai. Restoran yang terletak di 75 Wanhangdu Road ini sudah berdiri sejak 11 tahun yang lalu.

Pemilik restorannya sendiri juga dari Indonesia. Ada berbagai macam menu hidangan khas Indonesia, seperti rendang, bakso, gado-gado, sate dan lainnya. Selain ada restorannya, di lantai dasar juga ada tempat untuk meminum kopi.

  1. Hong Chang Xing

Rekomendasi tempat makan halal terakhir yang ada di Shanghai adalah Hong Chang Xing. Restoran ini juga menjadi salah satu restoran tertua, karena sudah dibuka sejak tahun 1981. Hong Chang Xing juga bisa dibilang sebagai restoran kelas atas yang ada di Shanghai.

Berbagai macam menu hidangan halal disajikan di sini. Yang paling terkenal adalah sajian makanan berupa hot pot daging. Porsi makannya pun cukup besar, sehingga kamu bisa berbagi (sharing) dengan temanmu.

Nah, itu dia tadi informasi mengenai tempat makan halal di Shanghai. Kalau kamu ada rencana untuk pergi liburan ke Shanghai, kamu bisa mencari informasi mengenai tiket pesawat di Traveloka. Dapatkan harga terbaik dengan membeli tiket penerbangan di Traveloka.

 

9c5e1ac2-841b-4700-b2b6-f109e3da7f97

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed