Scrutineering Diikuti 100 Kendaraan Menuju Open Road Expedition 2019

Hamka Abbas

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – 100 kendaraan akan mengikuti scrutineering atau pemeriksaan kelayakan sebelum terdaftar sebagai peserta di perhelatan Open Road Expedition seri 6 2019.

Ketua panitia ORX-6 2019, Hamka Abbas mengatakan, kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama 2 hari di pelataran parkir selatan Phinisi Point Makassar 9 – 10 Oktober 2019 mendatang.


Seperti yang diketahui Program ORX yang menggabungkan olah raga kegemaran khusus “off road” dengan aktifitas social yang membawa misi kemanusiaan dan lingungan hidup.

Kata dia, aktifitas dalam ORX juga mendorong publikasi secara terbuka akan potensi wisata alam yang berada diwilayah terpencil dan ter-isolir khususnya di wilayah Sulawesi dan sekitarnya.

Kegiatan Scrutineering ini akan dilakukan pemeriksaan dalam beberapa aspek, diantaranya keamanan, keselamatan, logistics dan performa daripada driver atau nafigator peserta.

“Selain pemeriksaan kendaraan, penyelenggara ORX 2019 akan memberikan pembekalan kepada calon peserta yang akan berpartisipasi di Event ORX-6 2019,” katanya.

Kata Hamka, pemeriksaan itu meliputi pembagian logistics yang telah disiapkan panitia seperti uniforum, jaket pelindung dan semua perlengkapan yang akan dipakai saat event berlangsung.

“Selain itu, setiap calon peserta akan mengikuti arahan petugas scrutineering dengan harapan seluruh peserta yang lolos akan lebih mudah memahami rangkaian kegiatan ORX 2019 ini,” katanya.

Peserta yang berhasil lolos dalam scrutineering dinyatakan mengikuti kegiatan ORX 2019 ini. Tahap selanjutnya, technical meeting di lakukan di ZONA TOKYO Mall Phinisi Point makassar.

Comment