Wabup Bantaeng Terima Penghargaan Apdesi Sulsel Award

Wabup Bantaeng Terima Penghargaan Apdesi Sulsel Award

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin menghadiri Asosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) Sulsel Award di Hotel Four Point Makassar, Jumat, 20 September 2019.

Pada Apdesi Sulsel award ini, Kabupaten Bantaeng meraih penghargaan On Top 10% Transfer Dana Daerah yang diserahkan langsung oleh Ketua Satgas Dana Desa Bibit Samad Rianto.


Kegiatan Apdesi Sulsel Award ini mengangkat tema Fungsi Pengawasan dan Pendampingan Terhadap Penyaluran, Pemanfaatan Dana Desa 2019.

Hadir dalam kegiatan itu adalah Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulsel, Ashari F Radjamilo, Ketua DPD Apdesi Sulsel Andi Sri Rahayu Ismi.

Kepala Dinas PMD Sulsel, Ashari F Radjamilo mengatakan, Undang-undang Desa telah menempatkan desa sebagai ujung tombak peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, Pemerintah dan masyarakat desa memberikan kewenangan sumber dana yang memadai agar dapat mengembangkan potensi yang dimilikinya untuk meningkatkan ekonomi kesejahtraan masyarakat.

Ashari menjelaskan pemerintah saat ini terus berupaya meningkatkan kualiatas pengelolaan dana desa sekaligus menyempurnakan berbagai kebijakan dan regulasi dalam rangka efektifitas pengelolaan dana desa, maka diharapakan penggunaannya dapat lebih terarah dan terukur serta dapat mendukung pencapaian target RPJM Nasional dan RPJMD Provinsi maupin Kota yang ada di Sulsel.

“Dana Desa telah banyak memberikan andil dalam kemajuan pembangunan dan kesejahtraan masyarakat khususnya di pedesaan sehingga kami berharap kebijakan ini akan terus dilanjutkan,” ujar Ashari.

Selain Wabup Bantaeng, sejumlah wakil bupati juga ikut menerima penghargaan itu. Mereka di antaranya adalah Wakil Bupati Bulukumba, Tommy Satria dan Wakil Bupati Barru, Ir Nasruddin AM.(*)

Comment