oleh

Dua Bakal Cabup Gowa Mendaftar di Golkar

-Daerah-177 views

GOWA, BERITA SULSEL.COM – DPD II Partai Golkar Kabupaten Gowa membuka penjaringan bakal calon Bupati Gowa untuk Pilkada serentak yang dijadwalkan akan berlangsung bulan September tahun 2020 mendatang.

Partai berlogo pohon beringin rindang ini membuka penjaringan selama sepekan, sejak Sabtu 21 September hingga 27 September 2019.

Golkar memberi kesempatan kepada kandidat bakal  calon Bupati Gowa yang ingin mengendarai partai beringin ini menuju pilkada 2020.

Untuk saat ini, Partai Golkar mempunyai tiga kursi di DPRD Gowa yang merupakan hasil pemilu legislatif April 2019 kemarin. Sementara  syarat untuk bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati, minimal memiliki sembilan kursi,.

“Kita buka serentak di 12 kabupaten/kota Sulsel. Termasuk Kabupaten Gowa,” kata Ketua DPD II Golkar Gowa, Hoist Bachtiar, Senin (23/9).

Di hari yang sama (Senin 23/9)  dua orang bakal calon telah mengambil formulir pendaftaran.

Kedua pendaftar tersebut yakni Hasan Hasym, Andi Nurhikmah Daeng Cora. Mereka datang langsung tanpa diwakili oleh tim.

Hasan Hasym merupakan kader partai Golkar sekaligus pensiunan aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Gowa. Ia tercatat pernah menduduki jabatan Kesbangpol Gowa.

Sementara Andi Nurhikmah Daeng Cora merupakan seorang akademisi sekaligus pengusaha.

Dalam salinan Currikulum Vitae yang diperoleh dari panitia penjaringan, Daeng Cora tercatat merupakan seorang dosen sekaligus sebagai pengusaha.

Ia mengajar pada International Business dan Investment Finance. Ia juga tercatat pernah mengeyam pendidikan S3 di University Taiwan.

Selain itu, Daeng Cora juga merupakan Ketua Yayasan Nasional Hikmah Indonesia, Direktur PT Hikmah Resources Indonesia, hingga Direktur Sulawesi Travel.

“Hari ini ada bakal calon yang telah ambil formulir. Kami akan menunggu balon lainnya,” kata Ketua Golkar Gowa, Hoist Bachtiar. (an).

9c5e1ac2-841b-4700-b2b6-f109e3da7f97

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed