oleh

Perpusnas dan IGI Undang Guru Kimia SMKN 4 Gowa Hadiri Expo 1000 Penulis

-Daerah-249 views

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Expo 1000 penulis merupakan kolaborasi Perpusnas dan Ikatan Guru Indonesia (IGI) dibidang literasi melalui kanal Sagusaku.

Expo 1000 penulis mengundang 1000 guru-guru hebat seluruh Indonesia dan siswa yang terlibat dalam kegiatan literasi.

Salah satu guru hebat tersebut yang dapat undangan pada kegiatan expo 1000 penulis adalah Dra. Zaenab M.Si. Guru kimia pada SMKN 4 Gowa, Sulawesi Selatan dengan karya tulisnya dituangkan dalam sebuah buku.

Zaenab diundang khusus untuk hadir pada acara Perpusnas Expo 1000 penulis IGI yang disekenggarakan tanggal 19 dan 20 September 2019 di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Guru-guru hebat tersebut merupakan penulis dihadirkan untuk menggiatkan kegiatan literasi, sehingga membangkitkan minat baca dan minat menulis, nantinya menjadi suatu kebutuhan.

Kepala UPT SMKN 4 Gowa, Drs. Kamaruddin M.Pd mengaku sangat bangga dan apresiasi kepada salah satu gurunya yang sehari-hari mengajar mata pelajaran kimia.

Kata dia, walau guru bidang kimia, kegiatan menulis sudah tertanam dalam diri Zaenab, hingga menghasilkan beberapa karya buku. Salah satunya berupa modul pembelajaran kimia yang digunakan dalam pembelajaran di kelas.

Kamaruddin mengungkapkan, dalam era millenial menuju pendidikan revolusi 4.0 akan menjadikan masyarakat pembelajar senantiasa berinteraksi dengan dunia internet, menggali informasi dengan memanfaatkannya.

“Saat ini banyak informasi dapat diakses, melalui konten pendidikan atau perpustakaan online dengan pemanfaatan buku elektronik, hal ini sangat membantu,” ujarnya.

Menurutnya, penggunaan smartphone sebagai media pembelajaran berbasis android salah satu kegiatan peningkatan kompetensi tenaga pendidik.

“Para tenaga pendidik, dapat menulis cepat dengan menggunakan android. Apa yang didengar dapat ditulis dalam android, hal itu salah satu inovasi pembelajaran,” ujarnya.

“Menggali informasi secara digital melalui era milineal yang nantinya menghasilkan generasi yang handal dan selalu mau menulis,” tambahnya. (*)

9c5e1ac2-841b-4700-b2b6-f109e3da7f97

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed