LOKET Kembangkan Industri Kreatif Tanah Air Bersama Bekraf

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – LOKET, perusahaan penyedia sistem teknologi manajemen event dan hiburan di Indonesia terus memperkuat komitmennya untuk berkontribusi dalam pengembangan industri kreatif tanah air melalui dukungan teknologi di penyelenggaraan event berbagai skala.

Dukungan ini sejalan dengan fokus Bekraf yang ingin semakin memperluas akses dan peluang bagi para pegiat ekonomi kreatif untuk mempromosikan karya-karya mereka.


Dalam beberapa tahun terakhir Industri kreatif di bawah komando Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) terus menunjukkan pertumbuhan yang semakin positif.

Bahkan, Ekonomi Kreatif di Indonesia turut diharapkan akan menjadi salah satu kekuatan baru ekonomi nasional dan industri kreatif dunia. Berdasarkan data Bekraf nilai Produk Domestik Bruto (PDB) ekonomi kreatif pada tahun 2016 mencapai Rp 922.59 triliun.

Sementara menyentuh angka Rp1.000 triliun pada tahun 2017 dan kembali meningkat menjadi Rp1.105 triliun di tahun 2018.

VP Marketing LOKET Ario Adimas  mengungkapkan, sebagai pionir dalam industri manajemen teknologi event dengan fokus pada hiburan. Hal ini bagian dari industri kreatif.

“Kami melihat potensi sektor ini masih sangat besar,” ujarnya.

Apalagi jika melihat hasil karya para pelaku kreatif yang semakin progresif, tak heran kini semakin banyak diakui dan berkembang sedemikian pesat.

“Kami bangga dapat berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Bekraf untuk bersama-sama mengembangkan industri kreatif tanah air,” tuturnya.

Melalui kolaborasi ini, seluruh penyelenggaraan event-event Bekraf di seluruh Indonesia, akan mendapat dukungan LOKET, berupa penerapan Ticketing Management System (TMS).

Di sisi lain, para pelaku kreatif dapat mengetahui secara langsung berbagai event yang dapat mereka ikuti.

“Dukungan ini, kami harapkan dapat membantu para pelaku kreatif mempromosikan karya dan membuka potensi pasar yang lebih luas,” jelas Dimas.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf pun mengungkapkan apresiasi atas terjalinnya kolaborasi antara Bekraf dengan LOKET.

“Kami tentunya menyambut positif dukungan yang diberikan oleh LOKET dalam kolaborasi ini. Melalui kolaborasi ini, kami harapkan mulai dari penikmat seni hingga masyarakat luas menjadi semakin dekat dengan karya-karya terbaik yang dihasilkan oleh tangan-tangan andal para pelaku kreatif tanah air,” jelasnya.

Comment