Bupati Lutra Serahkan Bantuan Program BEKERJA di Desa Bumi Harapan

Bupati Lutra Serahkan Bantuan Program BEKERJA di Desa Bumi Harapan

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Sebanyak 107 Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP) yang ada di Desa Bumi Harapan Kecamatan Baebunta mendapat bantuan melalui Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA).

Program ini kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, Balai Inseminasi Buatan (BIB) Lembang, dan Kementrian Pertanian (Kementan).


Bantuan berupa pakan ayam sebanyak 16.050 kg, obat-obatan ternak, dan 50 ekor ayam kampung super ini diserahkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Rabu (9/10/2019).

Bupati Indah Putri Indriani mengatakan, antusiasme warga yang begitu tingggi dalam menerima bantuan ini linier dengan perhatian pemerintah yang juga juga begitu besar.

“Hal ini patut kita syukuri bersama,” kata Bupati Indah Putri Indriani. Orang nomor satu di Luwu Utara ini berharap, ayam yang sudah didistribusikan agar dikembangbiakkan dengan baik, sehingga semakin bertambah.

“Kembangkan dengan baik, jangan malah berkurang,” tegasnya. Bantuan program Bekerja ini, kata dia, akan dievaluasi perkembangannnya.

“Nanti kita evaluasi perkembangannya, apakah betul-betul berdampak kepada kesejahteraan keluarga, karena itulah tujuan akhir program Bekerja ini,” tandas Indah.

Hadir dalam acara ini, Kajari Luwu Utara Indawan Kuswandi, Kepala Disnak Keswan Adriyani Ismail, Ketua Tim BIB Lembang Seno Prihamdoko, dan Camat Baebunta Yasir Pasandre. (LP/LH)

Comment