oleh

PT IKI Menangkan Tender Pembuatan Kapal Penumpang

-Bisnis-130 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – PT Industri Kapal Indonesia memenangkan lelang pembangunan kapal penyeberangan penumpang tahun 2019 lakukan peletakan lunas (keel laying) Dirjen Perhubungan Darat, Rabu (9/10/2019) di kawasan PT IKI Persero Makassar.

Peletakan lunas (keel laying) terpadu pembangunan kapal penyeberangan penumpang tahun 2019 akan melakukan prosesi pembuatan dimulai Agustus kemarin hingga Desember 2020 mendatang.

Tiga buah kapal yang akan digunakan di Sulawesi Selatan ini yakni : Kapal penyeberangan penumpang Ro Ro 500 GT untuk Kepulauan Selayar. Ro Ro 200 GT untuk Danau Towuti, Ro Ro 200 GT untuk Danau Matano.

Direktur Utama PT IKI Persero, Edi Winarto mengungkapkan, kebanggaannya telah terpilih menjadi salah satu perusahaan BUMN yang dipercayakan melakukan pembangunan ini.

Kata dia, pihaknya akan berusaha agar dapat menyelesaikan pembangunan tiga buah kapal tersebut sesuai ketentuan dan waktu yang diberikan.

“Semoga pembangunan kapal ini selesai sesuai jadwalnya Desember 2020 mendatang,” katanya.

Senada dengan itu, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan, sesuai komitmen pemerintah memperbaiki aspek dibidang pelayaran tiga buah kapal yang akan dioperasikan di Sulawesi Selatan ini merupakan bukti hadirnya pemerintah untuk masyarakat.

“Sebagai pengganti kapal yang kecelakaan di kepulauan Selayar lalu, dengan ini pemerintah kapal penyeberangan penumpang Ro Ro 500 GT akan dipersembahkan guna mendukung tranportasi masyarakat Sulsel,” tuturnya.

Ia berharap, pengerjaan pembangunan kapal penyeberangan penumpang bisa tepat waktu sesuai yang diharapkan.

Sementara itu, Direktur Transportasi SDP Kementrian Perhubungan Chandra Irawan membeberkan anggaran yang digunakan dalam pembuatan 3 buah kapal ini sebesar 70 milyar.

“Sudah disiapkan anggaran untuk kapal 200 GT sebesar 34 milyar dan kapal 500 GT sebesar 36 milyar,” ungkapnya.

9c5e1ac2-841b-4700-b2b6-f109e3da7f97

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed