Tanggap Tangani Bencana, DPRD Kota Kendari Belajar di DPRD Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Anggota DPRD Kota Makassar menjamu Legislator Kota Kendari yang berkunjung guna mempelajari dan berbagi informasi terkait rencana aksi daerah untuk pengurangan resiko bencana kota sebagai bahan referensinya dalam melakukan tugas dan fungsinya selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Rabu (09/10/2019) di ruang kerja Komisi A DPRD Kota Makassar.

Syamsuddin Rahim, Wakil Ketua DPRD Kota Kendari mengungkapkan daerah asal beliau telah mengalami bencana, maka dari itu pihaknya berkunjung ke makassar guna mencari referensi terkait rencana aksi daerah dakam rangka pengurangan risiko bencana kota.


Sementara itu, Anggota DPRD Kota Makassar, A. Wahab Tahir (F-Golkar) menuturkan bahwa kota makassar mengalami hampir setiap hari bencana kebakaran, dan bahkan dalam sehari kota makassar bisa ditimpa kebakaran di beberapa titik.

“problem yang ada di kota makassar adalah kepadatan penduduk sehingga dalam menangani bencana seperti kebakaran itu sedikit kesulitan, tapi perlahan bisa kami atasi dengan baik.” Jelasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua III DPRD Kota Makassar menambahkan bahwa dirinya sangat bisa merasakan apa yang dialami masyarakat ketika terjadi bencana. Perihal ini diungkapkan lantaran dirinya berasal dari daerah pemilihan yang paling rentan mengalami bencana, baik itu banjir di musim penghujan ataupun kebakaran di musim kemarau.

“dalam keadaan seperti demikian, masyarakat sangat berharap adanya kehadiran tokoh-tokoh ataupun secara pribadi memberikan apa yang mereka butuhkan.” Jelas Putra Nurdi Halid ini.

Turut hadir dalam penerimaan tamu kunjungan ini, Alhidayat Samsu (F-PDIP), Andi Suharmika (F-Golkar), H.Zaenal Beta (F-PAN), Imam Muzakkar (F-NIB), Hj. Muliati (F-PPP), Ir. H. Nurul Hidayat (F-Golkar), H. Ray Suryadi Arsyad (F-Demokrat), dan Arifin Dg. Kulle (F-Demokrat).

Comment