120 Calon Peserta ORX VI-2019 Ikuti Pemeriksaan Akhir Kendaraan di Phinisi Point

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Keseruan para peserta Open Road Expedition 2019 melakukan tes kelayakan kendaraan atau scrutineering serta mengikuti technical meeting oleh panitia pelaksana yang dilakukan di Phinisi Point Makassar, Selasa hingga Rabu, tanggal 9-10 Oktober 2019.

Ketua Panitia ORX-6 Hamka Abbas mengatakan, ORX yang menggabungkan olah raga kegemaran khusus “off road” dengan aktifitas social dan lingungan hidup, aktifitas dalam ORX juga mendorong publikasi secara terbuka akan potensi wisata alam yang berada diwilayah terpencil dan terisolir khususnya di wilayah Sulawesi dan sekitarnya.


Kata dia, seperti pada event-event off road sebelumnya diterapkan beberapa persyaratan dan proses yang wajib di ikuti oleh calon peserta ORX VI-2019 ini, diantaranya pemeriksaan spesifikasi kendaraan.

Bukan hanya itu, semua diwajibkan memiliki fitur keamanan antara lain roll bar, winch, PPPK, suku cadang pengganti khususnya pada perangkat fast moving, logistik makanan instan minimal 70 kg, air siap minum sedikitnya 6 galon serta bahan bakar cadangan minimal 70 liter.

Kata dia, proses awal peserta mengikuti kegiatan ini yaitu mengambil nomor urut pemeriksaan kendaraan sebelum peserta masuk gate scrutineering untuk melakukan pemeriksaan secara penuh.

“Jika calon peserta dinyatakan lolos, maka akan di ikutkan ke tahap kedua yaitu pemeriksaan perlengkapan, dimana semua peralatan kendaraan akan di cek secara seksama oleh petugas scrutineering,” tuturnya.

Selanjutnya, kata Hamka, peserta akan mengikuti tahap ke 3 yaitu pembagian logistik dari panitia, kami dari panitia akan membagikan jaket pelindung anging (windbracker), dan kaos event sebanyak 3 lembar untuk 3 hari untuk setiap peserta.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Panitia yang juga Tim Kreatif ORX-6 Yudi Prabowo, menambahkan bahwa setelah lolos scrutineering, seluruh peserta diwajibkan mengikuti technical meeting pada tanggal 10 oktober 2019 pukul 15:00 Wita yang berlokasi di Tokyo Island Mal Pipo Makassar.

Untuk diketahui, pada malam ramah tamah tersebut, Founder ORX Adventure Club, Bapak Agus Arifin Nu’mang, MS akan menyerahkan trophy penghargaan kepada Walikota Makassar sebagai terima kasih atas dukungan penuh Pemerintah Kota Makassar atas penyelenggaraan ORX seri 6 ini.

Comment