Bupati Lutra Hadiri Panen Padi di Desa Pincara Masamba

Bupati Lutra Hadiri Panen Padi di Desa Pincara Masamba

LUWU, BERITA-SULSEL.COM – Masyarakat Dusun Saluseba, Desa Pincara, Kecamatan Masamba kini bisa memenuhi kebutuhan pangannya sendiri. Berkat kegiatan semalam di desa, kini masyarakat Dusun Saluseba sudah panen untuk ke-3 kalinya.

Panen kali ini, minggu (20/10/2019) terasa spesial karena turut dihadiri Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.


“Sebelumnya, masyarakat di sini masih mengandalkan rastra ataupun raskin dari pemerintah. Tapi saat ini, berdasarkan data dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP), ubinan yang dihasilkan sudah 4,9 ton/hektare,” ungkap Indah.

Indah menyebutkan, berdasarkan data dari DKP, kebutuhan pangan masyarakat dusun Saluseba sudah mencukupi dan berharap dusun/desa lainnya di Luwu Utara yang masih rawan pangan bisa mengikuti langkah yang dilakukan masyarakat Desa Pincara khususnya Dusun Saluseba.

Sebelumnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Alauddin Sukri menjelaskan, salah satu langkah yang diambil ialah memanfaatkan lahan yang terlantar/tidak digarap.

“Melalui kegiatan semalam di desa beberapa tahun lalu, Bupati memberikan arahan serta motivasi kepada masyarakat dusun Saluseba untuk mulai memanfaatkan lahan semaksimal mungkin hingga hasilnya bisa dinikmati saat ini,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Bupati perempuan pertama di Sulsel ini memberikan 1 unit power treaser untuk masyarakat.

Turur hadir Kadis PUPR Luwu Utara Suaib Mansyur, Ka Bappeda Rusdy Rasyid, Kadis TPHP Armiady Rasyid, Kadis Perhubungan Hakim Bukara, Ka Dispora Jumail Mappile, serta Camat Masamba Ari Setiawan. (*)

Comment