Timnas U19 Siapkan Empat Aspek Jelang Laga Kedua

BERITA-SULSEL.COM – Tim Nasional Indonesia U19 menggelar latihan perdana di Lapangan Sidakarya, Bali, Sabtu (19/10) guna persiapan jelang laga kedua uji coba Internasional melawan China U19 esok harinya. Ada empat aspek yang mereka siapkan jelang laga tersebut.

Dalam latihan, 26 pemain minus satu kiper, Fatur Alamsyah dari Badak Lampung yang dipulangkan sebelum tim ini berangkat untuk melakoni dua laga uji coba Internasional melawan China U19.


“Latihan kami hari ini sama seperti persiapan sebelumnya, ada 4 aspek yang kami coba siapkan fisik, taktik, teknik, dan mental, serta pemulihan kondisi pemain saat kemarin tampil penuh,” buka Fakhri usai latihan.

Mengenai pemain yang akan main esok hari, Fakhri mengatakan akan lebih dahulu melihat kondisi terakhir pemain. “Semua pemain punya kesempatan untuk bermain, besok. Namun saya harus melihat kondisi terakhir dan kesiapan mereka. Rotasi ada, tapi sebanyak apa, akan saya lihat nanti,” tuturnya.

Hasil positif 3-1 pada laga pertama melawan China U19 saat bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10) sudah dilupakan. Kini saatnya David Maulana dan kawan-kawan menatap laga berikutnya.

“Saya selalu katakan ke pemain, menang, kalah atau seri, nikmati hasil kemenangan dengan elegan, tapi harus segera melupakannya. Saya juga selalu menanamkan pikiran ke pemain, bahwa kita harus selalu lihat kedepan. Dan itu telah mereka lakukan. Saat melawan Iran, mereka kalah di laga pertama, namun bisa bangkit di laga kedua dan memberikan kemenangan. Itu hal baik dari tim ini. Tidak akan saya merubahnya. Kini, mereka sudah melupakan hasil kemarin, dan bersiap kembali bertarung untuk laga kedua esok,” jelas Fakhri.

Sementara itu, China U19 menggelar uji coba melawan Bali United U19, dimana mereka menelan kekalahan 2-0. Menurut pelatihnya, Cheng Yao Dong hasil bukan tujuan utama mereka.

“Hasil memang bukan tujuan utama kami, ini artinya kami harus lebih siap lagi untuk laga esok. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami akan melakukan sebaik mungkin untuk laga uji coba Internasional ini, dimana kami ingin mencoba kekuatan tim-tim dari negara Asia Tenggara yang mirip seperti dua tim (Myanmar dan Singapura) di Grup I laga kualifikasi AFC Cup U19. Kemarin dan hari ini, kami benar-benar mendapatkan pelajaran yang berharga,” katanya.

Laga kedua antara timnas Indonesia U19 melawan China U19 akan berlangsung esok hari Minggu (19/10) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pukul 17.00 WITA atau 16.00 WIB.

Comment