oleh

Dosen FKM UMI Sosialisasi Pembuatan Brownies Kangkung di Pondok Pesantren Faqihul Ilmi Makassar

-Pendidikan-181 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Dosen dan mahasiswa program magister kesehatan peminatan promosi kesehatan FKM Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar sosialisasi pembuatan dan promosi Brownies Kangkung hasil inovasi pangan lokal kaya gizi sebagai alternatif makanan sehat di Pondok Pesantren Faqihul Ilmi Makassar, Selasa, 22 Oktober 2019.

Kegiatan yang dilakukan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat dan dakwah ini juga melibatkan mahasiswa s1 kesehatan masyarakat FKM UMI.

Ketua Dosen Pengabdi FKM UMI, Dr Yusriani SKM M Kes mengatakan, kegiatan yang dilakukannya sebagai tahap awal untuk memberikan informasi kepada Pondok Pesantren Faqihul Ilmi mengenai kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

“Kegiatan ini disambut dengan baik ketua yayasan dan kepala sekolah. Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah dan pondok pesantren dalam waktu dekat yaitu menciptakan pondok pesantren sehat,” ujarnya.

Kata dia, sosialisasi ini bertujuan agar setiap santri, petugas kantin, guru dan masyarakat lingkungan sekolah tahu, mau dan mampu serta gemar mengkonsumsi sayur, khususnya Kangkung yang dikemas dalam bentuk Brownies Kangkung.

“Kegiatan ini dalam mewujudkan pondok pesantren sehat,” ujarnya.

Anggota dosen pengabdi, Dr. dr. Muh Khidri Alwi mengatakan, makanan jajanan santi dan santriwati harus dikemas sehingga menjadi menarik. (*)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed