oleh

LP2M UNM Gelar Monev Eksternal Program PPM Dana DRPM Kemenristek Dikti

-Pendidikan-151 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) Eksternal, Program PPM Mono tahun Dana DRPM Kemenristek Dikti tahun 2019, di Gedung Pinisi UNM, Selasa (22/10/2019).

Pada Tahun 2019 ini UNM meloloskan 45 judul Pengabdian pada Masyarakat yang mendapat dana hibah dari Direktorat Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DRPM) Ristek Dikiti Tahun Anggaran 2019. Sehingga menjadikan UNM di urutan pertama sebagai perguruan tinggi yang paling banyak Judul Pengabdian Masyarakat yang lolos didanai.

Pada kesempatan tersebut Rektor UNM Prof. Husain Syam mengungkapkan penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat merupakan bentuk tridharma perguruan tinggi sehingga ia akan selalu mendorong para dosen peneliti dan mengabdi untuk membuat proposal penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat yang berkualitas yang bisa memberikan sumbangsih bagi permasalahan yang di alami masyarakat.

“Kita berkomitmen mendorong tema-tema dalam melaksanakan pengabdian karena ini merupakan bagian dari tri darma. Bagaimana kita dorong penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk bisa menjadi solusi dari persoalan dalam masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Kepala Lembaga Penelitan dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Prof. Bakrani Rauf melaporkan, pada monev tersebut sebanyak 34 judul PPM Mono Tahun akan di presentasikan dan dimonev lapangan yang terdiri dari KKN-PPM 13 judul dan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) 21 judul semua dari Universitas Negeri Makassar.

“Monev Eksternal, Program PPM mono tahun dana DRPM kemenristek Dikti tahun 2019
Jumlah proposal 34 judul, dari KKN PPM 13 judul, Program Kemitraan Masyarakat (PKM) 21 judul,” paparnya.

Lebih setelah presentasi, rencananya besok 23 Oktober akan di lakukan kunjungan ke beberapa lokasi mitra Pengabdian kepada Masyarakat. Hadir dalam acara Tim Monev dari DRPM Ismail Marasabessy dan para peneliti UNM.

Laporan Humas UNM, Dr Burhanuddin.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed