Jelang Musim Hujan, Andi Mustaman Ajak Warga Makassar Lakukan Ini

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Musim hujan semakin dekat, untuk itu perlu melakukan langkah-langkah untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan seperti terjadinya banjir, pohon tumbang, dan munculnya beragam penyakit.

Demikian disampaikan, Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Mustaman, Senin (4/11/2019. Ia menghimbau seluruh masyarakat Kota Makassar melakukan langkah-langkah nyata di lingkungannya masing-masing.


Himbauan ini turut dibarengi dengan langkah nyata Andi Mustaman dengan gerakan bakti sosial pembersihan drainase maupun fogging di sejumlah Kelurahan di Kota Makassar.

“Hal-hal kecil yang bisa dilakukan adalah dengan membersihkan drainase di masing-masing depan rumah, tidak membuang sampah sembarangan, serta hal-hal lain yang bisa mengantisipasi banjir,” jelas Aman sapaan akrab Andi Mustaman.

Kata dia, sampah dapat menjadi pemicu terjadinya banjir dan beragam penyakit di musim hujan. Apabila terdapat banyak sampah di drainase dapat menghambat aliran air sehingga terjadi genangan maupun banjir.

“Saya berharap ini menjadi sikap kita bahwa Kota Makassar mengantisipasi banjir,” jelasnya.

Menurutnya, persoalan banjir adalah tanggung jawab bersama seluruh masyarakat. Namun, kata dia, pemerintah juga harus melakukan aksi cepat dalam melakukan antisipasi. Baik itu pengerukan drainase maupun perbaikan drainase yang mengalami kerusakan.

Bencana banjir setiap tahun terjadi di Kota Makassar. Sehingga kata Andi Mustaman perlu perencanaan pembangunan yang matang untuk menghindari banjir.

“Insya Allah jika diberikan amanah oleh masyarakat Makassar, saya akan melakukan pembenahan yang secara signifikan untuk menghindari banjir,” tutup Aman.

Comment