oleh

Andi Mustaman Bersama Masyarakat Atasi Banjir

-News-116 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Permasalahan sampah masih menjadi momok tersendiri di wilayah perkotaan. Tak terkecuali di Kota Makassar. Sehingga, mengakibatkan dampak yang merugikan masyarakat.

Hal ini diungkapkan Bakal Calon Walikota Makassar, Andi Mustaman, Rabu (6/11/2019). Menurutnya, masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarang tempat.

‘’Jangan sepelekan suatu benda kecil, dampak bisa saja berbahaya, tertuma banjir yang akan terjadi saat musim hujan,’’ ujar Aman sapaan akrabnya.

Aman menjelaskan sampah memiliki dampak yang sangat besar. Bukan hanya persoalan estetika, tetapi juga berdampak pada masalah sosial dan menimbulkan berbagai penyakit.

“Sampah sekecil apapun itu, marilah kita saling mengingatkan dan memperhatikan permasalahan ini, dengan membuang pada tempatnya, menjaga kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada yang membina STIE Wira Bhakti Ini menegaskan upaya mengurangi sampah juga harus diiringi dengan perencanaan pembangunan yang baik. Misalnya drainase yang memadai.

Saat ini Aman gencar melakukan bakti sosial berupa pembersihan drainase mengingat musim hujan telah melanda Kota Makassar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed