Bupati Luwu Hadiri Rakornas Pengadaan Barang dan Jasa di Jakarta

LUWU, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Luwu, Basmin Mattayang bersama kepala daerah Se Indonesia menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan Barang dan Jasa di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (6/11/2019)

Rakornas Pengadaan Barang dan Jasa tahun ini mengangkat tema ‘Transformasi Pengawasan di Era Digital untuk SDM Unggul Indonesia Maju.


Rakornas yang diselenggarakan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Mengutip pesan dari Presiden RI Joko Widodo, Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengatakan, harapan pemerintah agar lebih memprioritaskan produk dalam negeri dapat lebih banyak masuk dalam katalog barang dan jasa yang ditawarkan.

“Sesuai arahan bapak Presiden Joko Widodo, LKPP diharapkan lebih memprioritaskan dan tidak mempersulit produk lokal masuk dalam daftar katalog pengadaan barang dan jasa,” kata  Basmin Mattayang.

Masuknya produk lokal dalam daftar katalog bertujuan agar bisa menjadikan produk lokal sebagai tuan rumah sehingga peran LKPP dan BSN (Badan Standar Nasional) sangat diperlukan.

Turut mendampingi Bupati Luwu, Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP), Ikhsan Asaad beserta kasubag ULP, A Muh Ridjal.

Comment