Sosok Andi Mustaman di Mata Mahasiswa Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Andi Mustaman dikenal sebagai tokoh pendidikan Sulawesi Selatan yang dekat dengan mahasiswa dan pelajar. Mantan anggota DPRD Sulsel ini aktif hadir dalam forum diskusi baik formal maupun informal yang dilaksanakan oleh mahasiswa dan pelajar.

“Pak Andi Mustaman selalu menyempatkan waktunya untuk menghadiri kegiatan kemahasiswaan, beliau selalu memberikan solusi yang cerdas dalam forum diskusi,” ujar salah satu mahasiswa UMI, Jaya Kusuma, Kamis (7/11/2019).


Jaya menyampaikan Andi Mustaman sangat populer di kalangan mahasiwa karena sering menghadiri secara langsung undangan mahasiswa. Walaupun diketahui Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada ini memiliki kesibukan.

“Bahkan kadang kami yang diundang untuk berdiskusi ringan di warung kopi ataupun tempat lainnya. Pak Andi Mustaman selalu fokus mendiskusikan mengenai permasalah pendidikan di Kota Makassar,” jelasnya.

Menurutnya, sikap yang ramah dan solusi cerdasnya, menjadi pembeda tersendiri jika berdiskusi dengan Andi Mustaman.

“Saat memberikan pengarahan beliau mengatakan bahwa keberhasilan pendidikan tak dapat terlepas dari pemenuhan sarana dan prasarana yang sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan perkembangan zaman,” jelasnya.

Hal senada disampaikan, Rina yang merupakan mahasiswi STIE Wira Bhakti Makassar. Kata dia, Andi Mustaman begitu dekat dengan mahasiswa dan selalu meluangkan waktu untuk berdiskusi.

“Dalam diskusi, pak Andi Mustaman memposisikan diri sebagai teman yang baik dalam bertukar pikiran,” jelasnya.

Comment