oleh

Resmikan BUMMAS Al-Maghfirah, Ini Harapan TP PKK Jeneponto

-Daerah-43 views

JENEPONTO, BERITA-SULSEL.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Hamsiah Iksan meluncurkan Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMAS) Rumah Zakat di kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jumat (8/11/2019).

Hamsiah berharap semua elemen masyarakat menyambut baik kontribusi nyata Rumah Zakat terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

“Saya mewakili masyarakat Jeneponto mengucapkan banyak terimakasih kepada Rumah Zakat. Saya kira kita akan terus membangun sinergi untuk memajukan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Hamsiah Iksan yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jeneponto mengatakan dalam sambutanya, sangat mendukung kegiatan ini. Untuk itu, ia berharap agar kegiatan ini bukan hanya sekadar serimonial belaka.

“Program yang ada di rumah zakat ini sama dengan program Penggerek PPK dan Dekranasda. Untuk itu, mari kita bersama – sama memberdayakan masyarakat untuk optimalisasi dalam kesejahteraannya,” ujar Hamsiah.

Lebih jauh, Hamsiah berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial tapi betul betul berkelanjutan serta tetap berkoordinasi dengan semua stakeholder. “Saya siap membantu,”jelas Hamsiah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Branch Manager Rumah Zakat Sulsel dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jeneponto, Hamsiah Iksan serta para tokoh masyarakat dan agama.

Pada kesempatan yang sama, Amir mengatakan Desa Berdaya Kelurahan Empoang merupakan desa percontohan. Hal ini disebabkan tingginya tingkat antusias masyarakat terhadap berbagai program yang terlaksana dengan baik.

“BUMMAS ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Jadi semua keuntungan akan kembali ke masyarkat, ” terangnya.

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Jeneponto, Dian Ekawati mengatakan sudah ada berbagi produk dan model usaha yang dihasilkan BUMMAS AL-Magfirah. misal Membuat keripik daun kelor khas Jeneponto.

“Untuk kegiatannya sendiri, kita beri nama Pemberdayaan desa berdaya, seperti peningkatan ekonomi, Kesehatan, dan Pendidikan,”katanya.

Untuk pemberdayaan ekonomi, masyarakat diberi modal usaha serta pengetahuan cara membuat berbagai macam olahan makanan ringan khas Jeneponto.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed