Sambut Hari Pahlawan, Pj Walikota Makassar Gelar Aksi Bersih di Monumen Emmy Saelan

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Satuan tugas kebersihan kecamatan Rappocini dan kecamatan Mamajang melaksanakan aksi bersih – bersih di Monumen Emmy Saelan, Jalan Hertasning, Jumat (8/11/2019).

Aksi bersih – bersih di lokasi Monumen Emmy Saelan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November yang didukung pula oleh anggota dari Pemuda Panca Marga (PPM) Sulawesi Selatan.


Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb didampingi Ketua Pemuda Panca Marga Agus Arifin Nu’mang meninjau langsung aksi bersih – bersih tersebut.

Menurut Iqbal, aksi bersih – bersih yang dilaksanakan bertujuan untuk membenahi serta membersihkan monumen yang sebagian areanya ditumbuhi rumput dan genangan air

“Rumputnya yang sudah panjang kita potong demikian juga dengan drainasenya yang mampet, untuk monumennya kita membenahi yang rusak apalagi monumen ini merupakan monumen bersejarah,” ucap Iqbal.

Sementara Ketua PPM Sulsel Agus Arifin Nu’ mang mengatakan selain tempat bersejarah, monumen ini dapat dijadikan tempat berolah raga dan bermain bagi anak – anak di lingkungan sekitarnya.

“Monumen Emmy Saelan selain merupakan tempat bersejarah warga di sekitarnya dapat menggunakannya sebagai tempat olah raga, dan bermain anak kalau perlu dapat digunakan pula sebagai tempat pesta acara warga sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas di jalan Hertasning,” terangnya. (*)

Comment